Gelar Juara Liga 1 Indonesia Resmi Jadi Milik Bali United

by -19 views
bali united

Liga 1 Indonesia musim 2019 baru saja memastikan sang juara, dan kesebelasan itu ialah Bali United. Gelar bergengsi ini berhasil dipastikan oleh Serdadu Tridatu usai mereka menaklukan Semen Pada dengan skor 2-0. Ini jadi gelar pertama bagi kesebelasan asal Pulau Dewata tersebut.

Kendati harus berlaga di markas Semen Padang, yakni Stadion H. Agus Salim, Bali masih bisa superior dan raih kemenangan. Dua gol kemenangan Bali ini dicetak oleh sang striker, Ilija Spasojevic.

Hasil ini sudah cukup untuk memastikan gelar Juara Liga 1 Indonesia musim ini akan berada di pulau Bali. Lantaran poin Bali United yang berjumlah 63 sudah tak mungkin dikejar lagi oleh tim terdekat, yakni Borneo FC.

Borneo FC yang berjuluk Pesut Etam sendiri menghuni posisi kedua, baru kumpulkan 46 poin, sementara musim ini hanya tinggal tersisa 4 laga lagi. Di kubu lain, kekalahan kian membuat Semen Padang terpuruk di dasar klasemen dan ancaman degradasi pun kian besar.

Ringkasan Pertandingan

Menghadapi Semen Padang di kandangnya sendiri, Bali sebagai tim tamu tak senantiasa bermain bertahan. Sebaliknya mereka justru bisa sedikit lebih dominan dari Kabau Sirah.

Alhasil laga berjalan terbuka sejak awal pertandingan. Memiliki target berbeda namun sama sama krusial, kedua tim saling jual beli serangan di sepanjang babak pertama. Akan tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat laga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Gol baru tercipta di menit ke-51 babak kedua bagi Bali United. Yabes Roni memberikan sundulan kepada Spasojevic yang berdiri bebas. Eks penyerang Bhayangkara FC itu dengan muda lesakkan gol yang bawa Bali unggul 0-1.

Tidak ingin kalah, Semen Padang sempat berbalik mengurung pertahanan Bali. Akan tetapi solidnya lini belakang Bali sukses meredam agresifitas para pemain depan tuan rumah.

Bali justru bisa menambah gol mereka di penghujung babak kedua. Tuntaskan umpan Paulo Sergio, Spasojevic memastikan kemenangan jadi milik Bali United dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Semen Padang vs Bali United

Semen Padang: Rendy, Leo, Dedi, Syaiful, Rifqi, Yoku, Flavio Jr, Dedi, Mariando, Vanderlei, Irsyad.

Bali United: Wawan, Fajrin, Pacheco, Gunawan, Dias, Fadil, Nouri, Paulo S. Lilipaly, Spasojevic, Yabes Roni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *