Gennaro Gattuso Akan Segera Tinggalkan AC Milan

by -377 views

Kabar buruk hadir dari klub asal kota Mode, yakni AC Milan, dimana sang pelatih, Gennaro Gattuso dikabarkan akan segera pergi. Gattuso meninggalkan AC Milan bersamaan dengan direktur klub, Leonardo pada musim panas ini. Kegagalan Il Diavolo Rossi lolos ke Liga Champions disinyalir menjadi salah satu alasan manajemen tak ingin perpanjang masa bakti Gattuso.

Menurut apa yang dikabarkan oleh Sky Sports Italia, AC Milan akan sesegera mungkin mengkonfirmasi dan mengumumkan perpisahan dengan Gattuso. Rencananya hal itu akan manajemen laksanakan hari Selasa (28/05/2019). Kepastian perginya Gattuso dan Leonardo ini sudah ditentukan usai sang CEO, Ivan Gazidis melakukan pertemuan dengan eks pemain AC Milan tersebut.

Kontrak Gattuso sendiri sejatinya masih akan berlangsung hingga tahun 2021, namun dengan kesepakatan terbaru Gattuso sepertinya akan akhiri kontraknya. Bahkan pelatih yang terkenal garang tersebut juga dikabarkan tidak akan mengambil 90% gaji pada sisa masa kontraknya.

Gattuso Patah Hati Gagal Bawa AC Milan Lolos ke UCL Musim Depan

Media media Italia banyak yang memberitakan bahwa sang alenatore asal Italia tersebut merasa sakit hati usai Milan gagal lolos ke UCL. Rossoneri musim ini secara dramatis finish di posisi 5 klasemen di bawah Inter Milan dan Atalanta dengan selisih 1 poin. Kondisi ini membuat para fans harus menahan keinginan mereka melihat AC Milan kembali mentas di Liga Champions.

 

Gennaro Gattuso Akan Segera Tinggalkan AC Milan

Apabila nantinya Gattuso benar benar pergi, ini artinya dia hanya menghabiskan masa sebagai pelatih AC Milan kurang dari 2 musim. Seperti yang diketahui, Gattuso dipercaya melatih AC Milan di tahun 2017 untuk menggantikan Vicenzo Montella. Bersama Gattuso, AC Milan melewati total 81 pertandingan dengan catatan 40 kemenangan, 22 hasil imbang, dan 20 kekalahan.

Seperti yang sudah ditulis di atas, selain Gattuso, nama lain yang akan pergi dari staff AC Milan adalah Leonardo. Pria yang menjabat sebagai Direktur Klub AC Milan tersebut pergi untuk menerima tawaran dari pihak lain. Federasi Sepakbola Brasil (CBF) dan Paris Saint-Germain dikabarkan jadi tujuan Leonardo selanjutnya.

Tidak berhenti sampai disitu, Ivan Gazidis selaku CEO akan terus melakukan perubahan di kubu AC Milan. Selanjutnya ia akan mempertimbangkan nasib Paolo Maldini yang sampai saat ini belum diputuskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *