Gianluigi Buffon Siap Perpanjang Kontrak Lagi di Juventus

by -12 views
gianluigi buffon

Penjaga gawang kawakan asal Italia, yakni Gianluigi Buffon nampaknya memang belum benar benar ingin pensiun dari dunia sepakbola. Belakangan ada kabar yang mengatakan bahwa ia akan kembali memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Ini jadi hal luar biasa mengingat usianya kini sudah menginjak 42 tahun.

Sebelum ini padahal Buffon sendiri seolah nampak akan segera menyelesaikan karirnya saat memutuskan hijrah ke PSG tahun 2018 lalu. PSG kala itu mendatangkan Buffon dengan harapan bisa membantu tim dengan pengalamannya yang segudang.

Ketika kontraknya habis bersama PSG satu musim kemudian, alih alih pensiun, Buffon justru kembali pulang ke Juventus. Yang lebih spesial, kedatangannya kembali ke Juve ia tegaskan murni karena cinta. Ia hanya meneken kontrak satu musim, enggan menggantikan Giorgio Chiellini sebagai kapten, dan tetap memberikan nomer punggung 1 untuk Wojciech Szczesny.

Kini saat musim 2019-2020 akan berakhir, memang Buffon belum memberikan keputusan finalnya. Akan tetapi beberapa media Italia mengabarkan bahwa Buffon menunjukan sinyal akan memperpanjang kontraknya bersama Juve.

Sebelum ini Buffon sendiri memang pernah ungkapkan bahwa dirinya masih belum tertarik untuk gantung sepatu. Pernyataannya tersebut ia lontarkan di sebuah interview dengan laman resmi Juventus. Apabila jadi, maka Buffon berkesempatan memperpanjang catatan penampilannya di Serie A.

Pernyataan Gianluigi Buffon

“Pulang ke Juventus, merupakan sesuatu yang begitu saja terjadi pada saya. Pada akhirnya saya memang memiliki musim yang indah saat berada di Paris. Saya harus mengatakan bahwa saya melakukan itu dengan tujuan untuk menyegarkan diri.” ungkap Buffon dikutip dari laman Goal.

“Akan tetapi sudah jelas bahwa kontak dengan Juventus akan selalu ada, dengan sang Presiden, Fabio Paratici, serta dengan teman teman saya. Saya bermain satu musim penuh di luar Italia tanpa pernah sekalipun memotong tali komunikasi.” sambungnya.

“Saya masih belum tahu apakah yang akan terjadi pada musim depan. Memang sebenarnya sejak dua musim lalu saya sewajarnya sudah memasuki masa pensiun. Namun lihat apa yang terjadi kini, sudah benar benar terjadi saya terus bermain.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *