Gonzalo Higuain Siap Hijrah ke MLS

by -15 views
gonzalo higuain

Nama Gonzalo Higuain sudah resmi tak akan memperkuat kesebelasan Juventus mulai musim depan. Masa depannya sempat menjadi spekulasi, ke manakah Higuain akan melanjutkan karirnya. Sempat dikabarkan akan pulang ke Argentina, Higuain kini dirumorkan siap merumput di Amerika Serikat. Ia dilaporkan sudah sepakat untuk gabung salah satu klub MLS milik David Beckham, yaitu Inter Miami.

Sosok Higuain sendiri memang seperti yang diketahui menjadi salah satu korban cuci gudang yang dilakukan manajemen Juventus. Dalam keputusannya itu, kubu Bianconeri memang diberitakan siap melepas enam pemainnya sekaligus di bursa transfer musim panas ini. Higuain pun masuk ke dalam daftar enam pemain tersebut.

Striker berkebangsaan Argentina itu memang terkenal sebagai salah satu striker buas di Italia dan Eropa. Akan tetapi sayangnya perlahan lahan kualitas El Pipita memang mulai menurun. Dalam beberapa musim terakhir hal itu bisa dilihat dengan rataan gol yang ia cetak, di mana tiap musimnya selalu alami penurunan.

Yang terbaru pada musim 2019-2020, Higuain sendiri dipercaya turun sebanyak 32 kali bersama Juventus di semua ajang. Dari 32 kali bermain, Higuain hanya mampu melesakkan total 8 gol dan juga 4 assist. Padahal di musim musim sebelumnya, bersama Juve, Higuain selalu mampu mencetak dua digit gol.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas Higuain disinyalir adalah karena usianya yang sudah mulai menua. Kini eks striker Napoli itu sudah menginjak usia 32 tahun. Kontrak Higuain sendiri bersama Juventus akan segera habis di musim 2021 mendatang. Tak berniat memperpanjangnya, Juve pun sepakat melepas Higuain musim panas ini agar tak kehilangan Higuain secara cuma cuma musim depan.

Gonzalo Higuain ke Inter Miami

Menurut sebuah laporan di laman Marca, Higuain menjadi buruan salah satu klub peserta MLS (Major League Soccer), yakni Inter Miami. Klub yang dimiliki oleh eks legenda MU, yaitu David Beckham diketahui sudah melayangkan tawaran kepada Higuain.

Dari kubu Higuain sendiri dikabarkan sudah resmi menerima tawaran dari Inter Miami beberapa waktu lalu. Kontrak berdurasi selama dua tahun pun sudah disepakati kedua kubu. Akan tetapi sampai saat ini belum ada kabar berapa mahar yang dikeluarkan Inter Miami untuk merekrut Higuain.

Apabila jadi bergabung dengan Inter Miami, Higuain akan kembali bereuni dengan eks rekannya di Juventus, yaitu Blaise Matuidi. Gelandang Prancis itu sudah lebih dulu bergabung saat bursa transfer musim panas baru dibuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *