Harry Kane: Selesaikan Liga Inggris Akhir Juni, Atau Batalkan Sekalian

by -32 views
harry kane

Penyerang andalan Tottenham, yakni Harry Kane angkat bicara mengenai situasi rumit kelanjutan Liga Inggris di tengah Pandemi Global Virus Corona. Menurut Kane otoritas harus berusaha agar kompetisi EPL selesai paling lambat akhir Juni nanti. Misalkan hal itu tak bisa dilakukan, maka musim 2019-2020 lebih baik dibatalkan.

Hingga kini ratusan negara di dunia, termasuk Inggris, memang tengah serius memerangi serangan Pandemi Virus Corona. Laporan dari John Hopkins University, kini sudah ada sekitar 600 ribu lebih kasus korban yang positif. Dengan 30 ribu lebih meninggal dunia, dan 145 ribuan yang sukses pulih dari virus mematikan tersebut.

Di Eropa bahkan dunia, Pandemi ini juga menjadi mimpi buruk bagi insan sepakbola. Akibatnya semua kompetisi sepakbola elit di kawasan Eropa ditangguhkan demi keselamatan warga, termasuk ajang Premier League Inggris. Di Inggris sendiri kondisinya bisa dikatakan cukup krisis karena virus tersebut turut menyerang orang orang penting. Beberapa anggota keluarga kerajaan hingga sang Perdana Menteri dilaporkan juga ikut terjangkit virus tersebut.

Rapat terakhir yang dilakukan otoritas Liga Inggris memutuskan kompetisi akan ditangguhkan hingga 30 April mendatang. Tetapi semuanya juga tergantung perkembangan kondisi yang terjadi. Penangguhan bisa saja diperpanjang sampai waktu yang tak bisa ditentukan karena memang Pandemi ini sama sekali belum mencapai puncaknya di seluruh dunia.

Dari pihak Premier League dan FA sendiri sampai kini masih berupaya untuk terus bisa melanjutkan kompetisi. Ini karena Liga Inggris sendiri memang tinggal menyisakan sekitar 9 hingga 10 pekan lagi.

Pernyataan Harry Kane

Hal ini menarik komentar dari salah satu pegiat Liga Inggris, yakni sang striker dan kapten timnas Inggris, Harry Kane. Menurut Kane tengat waktu harus tetap diberikan, lantaran apabila dibiarkan terus molor, maka hal tersebut akan merugikan para pemain.

Menurutnya 30 Juni nanti menjadi waktu yang sangat ideal untuk dijadikan tengat waktu. Bila semuanya tak bisa dilakukan, maka keputusan terbaik adalah membatalkan musim 2019-2020 ini.

“Saya sangat tahu kalau pihak Premier League akan selalu berupaya semasimal mungkin agar musim ini bisa tetap selesai.” ungkap Kane dilansir dari laman BBC.

“Namun memang ada kalanya semua ini memang harus benar benar diselesaikan. Menurut saya batas waktu paling ideal untuk menyelesaikannya adalah akhir Juni nanti.” jelas kata Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *