Hasil Coppa Italia: AC Milan Ditahan Juventus 1-1 di San Siro

by -33 views
ac milan juventus

Laga menarik tersaji ketika dua raksasa Italia, yakni AC Milan dan Juventus saling bertemu di leg pertama semifinal Coppa Italia. Bermain di San Siro, kedua kesebelasan sama sama mengincar kemenangan. Namun sayang laga tersebut harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

AC Milan lebih dulu mencetak gol pada laga ini melalui aksi Ante Rebic di menit ke-71. Akan tetapi kemenangan yang sudah di depan mata milik Milan buyar tepat di injury time babak kedua. Penyebabnya adalah gol yang dicetak oleh sang megabintang Juve, Cristiano Ronaldo.

Dengan hasil ini, Juve sudah cukup nyaman untuk bisa melakoni laga leg kedua nanti. Hal tersebut lantaran pada leg kedua, pertandingan akan bergantian digelar di kandang Juve. Satu gol tandang akan sedikit meringankan langkah Si Nyonya Tua untuk bisa melenggang ke final.

Ringkasan Pertandingan

Kesebelasan AC Milan bersua Juventus dalam lanjutan laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2019-2020. Berstatus sebagai tuan rumah di leg pertama, membuat Rossoneri berupaya mengambil inisiatif serangan demi raihan maksimal sejak menit awal.

Namun usaha anak asuhan Stefano Pioli ini sayangnya memang masih terbentur oleh solidnya pertahanan yang dibangun Bianconeri. Beberapa kali upaya pemain depan Milan masih bisa dengan mudah dipatahkan oleh bek bek Juve.

Sama halnya dengan Milan, Juve pun cukup kesulitan untuk bisa membongkar lini pertahanan tuan rumah. Alhasil tak ada gol yang tercipta di babak pertama, sehingga kedudukan imbang bertahan hingga paruh pertama selesai.

Pada babak kedua, Juventus berhasil menguasai jumlah penguasaan bola. Akan tetapi memang, Milan yang bermain jauh lebih efektif berhasil lebih banyak menebar ancaman ke gawang sang tamu.

Kebuntuan akhirnya pecah saat babak kedua memasuki menit ke-61. Sebuah bola hasil umpan Samuel Castillejo berhasil disambar Ante Rebic dengan sangat baik. Penyerang asal Kroasia tersebut sukses berikan keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Juve tersentak dan mencoba bermain lebih agresif di lini depan. Mereka pun sukses mengurung tuan rumah di sisa waktu laga babak kedua.

Usaha keras anak asuhan Maurizio Sarri akhirnya berbuah manis tepat di penghujung babak kedua. Pemain Milan lakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat wasit memberikan tendangan penalti untuk Juve. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai algojo sukses lakukan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor jadi 1-1.

Kedudukan imbang bertahan hingga babak kedua selesai karena baik Milan dan Juve gagal mencetak gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Tuan rumah pun harus puas hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Juventus.

Susunan Pemain AC Milan vs Juventus

AC Milan: Donnarumma, Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez, Castillejo, Kessie, Bennacer, Rebic, Calhanoglu, Ibrahimovic.

Juventus: Buffon, Alex Sandro, Bonucci, De Ligt, De Sciglio, Matuidi, Pjanic, Ramsey, Ronaldo, Cuadrado, Dybala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *