Hasil Coppa Italia: Napoli Kalahkan Inter Milan 1-0

by -6 views
inter milan

Hasil positif berhasil didapat kesebelasan Napoli di leg pertama Coppa Italia 2019-2020 saat bermain melawan Inter Milan. Kendati tampil sebagai tamu, Il Partenopei sukses buat Inter tak berdaya dan selesaikan laga dengan kemenangan tipis 0-1.

Dalam laga ini padahal Nerazzuri tampil jauh lebih mendominasi dari sang tamu. Akan tetapi satu satunya gol yang dicetak oleh Fabian Ruiz sudah cukup bagi Napoli untuk bawa pulang kemenangan.

Kemenangan ini jelas menjadi modal yang sangat berharga bagi skuat asuhan pelatih Gennaro Gattuso. Pasalnya leg kedua babak semifinal Coppa Italia nanti akan digelar di kandang Napoli, yakni Stadion San Paolo. Satu gol tandang jelas akan sedikit ringankan langkah Napoli demi bisa mencapai babak final.

Ringkasan Pertandingan

Inter Milan menjamu tim tangguh, yakni Napoli di pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia 2019-2020. Tampil sebagai tuan rumah, Nerazzuri tampil percaya diri sejak pertandingan dimulai. Andalkan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, Inter beberapa kali membahayakan gawang Napoli.

Meski begitu, tim tamu masih mampu meredam serangan demi serangan Inter karena bermain sangat disiplin di belakang. Tak ada gol yang lahir di babak pertama, alhasil babak tersebut selesai dengan skor imbang tanpa gol.

Ketika memasuki babak kedua, Gennaro Gattuso intruksikan pada para anak asuhnya untuk bermain sedikit lebih berani. Hasilnya Napoli berhasil beberapa kali membalas serangan Inter lewat skema counter attack.

Jual beli serangan sempat jadi sajian menarik di pertengahan babak kedua. Namun gol akhirnya lebih dulu dicetak oleh Napoli melalui aksi Fabian Ruiz. Memanfaatkan umpan Giovanni di Lorenzo, gelandang Spanyol itu sukses bawa Napoli unggul 0-1.

Sukses unggul satu gol, Napoli berinisiatif bermain bertahan di sisa waktu laga babak kedua. Inter otomatis mengurung pertahanan tim tamu demi bisa menyamakan kedudukan. Namun sangat disayangkan serangan serangan Inter mentah begitu saja.

Sampai laga selesai baik Inter maupun Napoli sama sekali gagal mencetak gol. Alhasil kedudukan 0-1 menjadi hasil akhir laga tersebut untuk kemenangan Napoli.

Susunan Pemain Inter Milan vs Napoli

Inter Milan: Padelli, Skriniar, De Vrij, Bastoni, Moses, Barella, Brozovic, Sensi, Biraghi, Lukaku, Martinez.

Napoli: Ospina, Rui, Maksimovic, Manolas, Di Lorenzo, Zielinski, Demme, F. Ruiz, Elmas, Mertens, Callejon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *