Hasil Kualifikasi Euro 2020: Belanda Menang Telak atas Estonia

by -137 views
belanda estonia

Tim Nasional Belanda sukses memetik hasil positif, yakni kemenangan ketika menjamu Estonia dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Eropa 2020. De Oranje yang berstatus sebagai tuan rumah sukses memenangkan laga ini dengan skor telak, yaitu 5-0.

Lesakkan hattrick membuat Giorgino Wijnaldum keluar sebagai man of the match di laga ini. Sementara itu dua gol lagi masing masing jadi milik Nathan Ake dan Myron Boadu.

Tambahan tiga poin ini membuat pasukan Ronald Koeman terus menempel Jerman yang ada di puncak klasemen dengan selisih dua poin saja. Sedangkan kekalahan bagi Estonia semakin membenamkan posisi mereka di dasar klasemen Grup C dengan baru mengoleksi 1 poin saja.

Ringkasan Pertandingan

Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memenuhi Amsterdam Arena, Belanda langsung keluar menekan sejak awal awal laga. Alhasil mereka sukses mencetak gol cepat ketika pertandingan baru memasuki menit keenam.

Pergerakan apik Quincy Promes berhasil diselesaikan oleh Giorgino Wijnaldum menjadi sebuah gol. Gelandang milik Liverpool itu pun sukses membuka skor 1-0 untuk keunggulan Belanda.

Belanda yang sukses cetak gol cepat berhasil keluar dari tekanan dan bermain sangat lepas di sisa pertandingan. Serangan demi serangan berbahaya pun mereka lancarkan di pertahanan Estonia.

Menit ke-18, Belanda sukses menggandakan keunggulan. Umpan Memphis Depay berhasil disambar oleh Nathan Ake yang naik membantu serangan. Gol dari bek Bournemouth tersebut sukses merubah skor menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada awal awal babak kedua, Estonia sempat bisa mengimbangi perlawanan Belanda dengan bermain sedikit terbuka. Sayang hal tersebut berakibat terbukanya pertahanan mereka.

Pada saat laga masuk menit ke-66, Belanda pun sukses memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0. Gol lahir melalui aksi kedua Wijnaldum di laga ini usai memanfaatkan umpan dari Stengs.

Gelandang andalan Liverpool itu akhirnya melengkapi penampilan cemerlangnya dengan mencetak hattrick ke-78. Gol Wijnaldum ini lagi lagi tercipta berkat assist Stengs. Kedudukan kini menjadi 4-0 bagi keunggulan Belanda.

Menjelang akhir laga, Belanda menutup kemenangan mereka dengan sebuah gol dari Myron Boadu memanfaatkan assist Kevin Strootman. Skor berubah menjadi 5-0, dan jadi hasil akhir pada laga ini.

Susunan Pemain Belanda vs Estonia

Belanda: Cillessen, Van Aanholt, Ake, De Ligt, Promes, De Jong, Propper, Depay, Wijnaldum, Stengs, L. De Jong.

Estonia: Lepmets, Teniste, Tamm, Mets, Kallaste, Zenjov, Antonov, Ainsalu, Ojamaa, Vassilijev, Sorga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *