Hasil Kualifikasi Euro 2020: Belgia Terlalu Tangguh bagi Rusia

by -63 views
rusia belgia

Kemenangan berhasil diraih Tim Nasional Belgia yang bertemu lawan kuat, yakni Rusia di dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pasukan The Red Devils Belgia berhasil menang dengan skor telak 4-1 pada pertandingan kali ini atas Rusia.

Duet kakak beradik, Thorgan dan Eden Hazard jadi penentu kemenangan Belgia di laga ini. Di mana Eden Hazard cetak brace, sedangkan Thorgan membuat satu gol. Sedangkan satu gol tambahan Belgia dicetak Romelu Lukaku. Dari kubu Rusia sendiri satu gol balasannya lahir lewat kaki Georgi Dzhikiya.

Hasil ini tak merubah apapun, di mana Belgia kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 27 poin. Sedangkan Rusia ada di bawahnya dengan koleksi 21 poin. Kedua tim sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Ringkasan Pertandingan

Belgia bertamu ke Rusia untuk bersua sang tuan rumah. Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak laga dimulai. Hasilnya jual beli serangan pun tak terhindarkan antara kedua kesebelasan.

Rusia harus kecolongan gol terlebih dulu di menit ke-19. Thorgan Hazard berhasil sarangkan bola ke gawang Rusia usai manfaatkan umpan dari sang kakak, Eden Hazard. Gol ini sukses memberikan keunggulan terlebih dulu 0-1 bagi Belgia.

Bermain dengan kolektifitas tinggi, Belgia pun akhirnya bisa menambah keunggulan mereka menjadi 0-2. Kali ini Eden Hazard yang sukses catatkan namanya sendiri di papan skor. Hazard berhasil maksimalkan umpan terukur dari seorang Romelu Lukaku untuk mencetak gol.

Menutup babak pertama, tepatnya di menit ke-40, Eden Hazard sukses cetak bracenya di laga ini. Menerima sodoran umpan Kevin De Bruyne, Hazard sukses taklukan kiper Rusia untuk bawa timnya menjauh 0-3. Kedudukan tersebut bertahan hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Rusia melakukan perubahan taktik dengan bermain lebih menekan. Hasilnya mereka bisa sedikit imbangi permainan apik Belgia.

Kendati demikian, Rusia harus kembali kebobolan oleh Belgia di menit ke-72. Kevin De Bruyne sebagai otak serangan Belgia mengirim umpan cantik yang diselesaikan dengan baik oleh Lukaku. Penyerang Inter Milan itu berhasil menjauhkan skor menjadi 0-4.

Terus menyerang, akhirnya Rusia berhasil mencetak gol balasan. Di menit ke-79, Georgi Dzhikiya yang maju ke depan berhasil manfaatkan umpan untuk bawa timnya memperkecil kedudukan jadi 1-4.

Sayang sekali di sisa laga tidak ada lagi gol yang lahir. Sehingga kedudukan 1-4 pun jadi hasil akhir di laga ini.

Susunan Pemain Rusia vs Belgia

Rusia: Guilherme, Petrov, Dzhikiya, Semenov, Fernandes, Zobnin, Ozdoyev, Zhirkov, Miranchuk, Ionov, Dzyuba.

Belgia: Courtois, Alderweireld, Boyata, Vermaelen, Castagne, De Bruyne, Witsel, Hazard, Mertens, E. Hazard, Lukaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *