Hasil Kualifikasi Euro 2020: Italia Lumat Armenia 9-1

by -49 views
italia armenia

Hasil fantastis diraih Tim Nasional Italia ketika bersua dengan Tim Nasional Armenia di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Berstatus sebagai tuan rumah, Gli Azzuri menang dengan skor tak tanggung tanggung, yakni 9-1.

Tujuh pemain Italia tercatat menjadi pencetak skor di laga ini. Mereka adalah Jorginho, Federico Chiesa, Ricardo Orsolini, Alesio Romagnoli, Nicolo Barela, Nicolo Zanilo (2gol) dan Ciro Immobile (2gol).

Dengan hasil tersebut skuat asuhan Roberto Mancini berhasil meraih hasil sempurna selama berlaga di babak kualifikasi. Italia cetak 10 kemenangan dari 10 kali bermain serta mengumpulkan poin sempurna, yakni 30. Sebaliknya bagi Armenia, kekalahan ini membenamkan mereka di posisi 5 dengan hanya mencetak 10 poin saja.

Ringkasan Pertandingan

Berlaga di Estadio Renzo Barbera, Italia bermain lepas sejak laga dimulai. Sudah lolosnya mereka ke putaran final, membuat seluruh punggawa Italia bermain tanpa beban.

Alhasil baru delapan menit laga berjalan, mereka sudah bisa membuka skor. Sebuah umpan dari Federico Chiesa sukses dimaksimalkan Ciro Immobile untuk membawa Italia unggul 1-0.

Hanya berselang satu menit saja, Gli Azzuri berhasil menggandakan keunggulan. Ciro Immobile kali ini jadi pencetak assist untuk gol Nicolo Zaniolo yang mengubah skor jadi 2-0.

Gol ketiga bagi Italia lahir ketika laga berjalan setengah jam melalui gelandang milik Inter Milan, Nicolo Barella. Eks pemain Cagliari ini merubah skor jadi 3-0 setelah menerima umpan Leonardo Bonucci.

Pasukan Italia kian menjauh usai Ciro Immobile lesakkan gol keduanya di menit ke-33. Gol yang merubah skor jadi 4-0 ini dilesakkan Immobile setelah memanfaatkan umpan Nicolo Zaniolo. Sampai babak pertama usai, Italia berhasil pertahankan keunggulan 4-0 mereka.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Italia masih enggan turunkan tensi serangan. Hasilnya gol kelima pun lahir, lewat brace dari Nicolo Zaniolo yang memaksimalkan umpan Jorginho.

Armenia kian terbenam setelah Italia mencetak gol lagi, kali ini melalui aksi Alesio Romagnoli yang sukses merubah skor jadi 6-0.

Di menit ke-75, Italia mendapat hasiah penalti usai ada pelanggaran di kotak penalti Armenia. Jorginho yang maju sebagai algojo berhasil jalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Italia kian menjauh dengan skor 7-0.

Pemain debutan milik Bologna, yakni Ricardo Orsolini berhasil menambah derita bagi Armenia dengan golnya. Lakukan kolaborasi dengan Federico Chiesa, Orsolini sukses mengubah skor menjadi 8-0.

Jelang masuk menit ke-80, tim tamu berhasil mencetak satu gol hiburan. Edgar Babayan sukses merubah skor menjadi 8-1. Sayang hal tersebut tak bertahan lama karena Italia kembali lesakkan gol.

Berselang satu menit saja, skor kembali berubah menjadi 9-1 setelah Federico Chiesa mencatatkan namanya di papan skor. Winger milik Fiorentina tersebut berhasil maksimalkan umpan dari Orsolini. Tidak ada gol lagi di sisa laga dan skor 9-1 menjadi hasil akhir di laga ini.

Susunan Pemain Italia vs Armenia

Italia: Sirigu, Biraghi, Romagnoli, Bonucci, Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Tonali, Chiesa, Immobile, Zaniolo.

Armenia: Hayrapetyan, Hambardzumyan, Haroyan, Calisir, Ishkhanyan, Hovhannisyan, Barseghyan, Grigoryan, Yedigaryan, Babayan, Karapetian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *