Hasil Kualifikasi Euro 2020: Jerman Gulung Irlandia Utara 6-1

by -174 views
jerman irlandia utara

Kemenangan sukses diraih Tim Nasional Jerman ketika bersua Irlandia Utara dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020. Bermain sebagai tuan rumah, skuat Der Panzer sukses kunci kemenangan telak dengan skor 6-1.

Serge Gnabry menjadi bintang di laga ini dengan lesakkan hattricknya. Yang kemudian digenapkan oleh brace Leon Goretzka dan satu gol dari Julian Brandt. Sedangkan satu gol balasan Irlandia Utara dicetak oleh Michael Smith.

Torehan ini berhasil mengukuhkan posisi Jerman di puncak klasemen Grup C dengan 21 poin. Mereka unggul dua poin dari Belanda yang duduk di posisi kedua. Sementara Irlandia Utara sendiri mengikuti di posisi 3 dengan 14 poin.

Ringkasan Pertandingan

Melakoni laga di Commerzbank Arena, Jerman sebagai tuan rumah yang membidik kemenangan langsung tampil menekan. Beberapa serangan mereka lancarkan demi mencari gol cepat.

Namun alih alih mendapat gol, Jerman justru harus kebobolan terlebih dahulu ketika laga baru berjalan tujuh menit. Sebuah tekanan tim tamu sukses berbuah gol yang dicetak oleh Michael Smith. Irlandia Utara pun sukses unggul 0-1.

Tidak ingin malu di depan fansnya sendiri, Jerman menaikan tempo serangan demi mencari gol penyama kedudukan. Hasilnya cukup instan, selang 12 menit kemudian, Jerman berhasil menyamakan kedudukan. Memaksimalkan umpan Jonas Hector, Serge Gnabry sukses cetak gol untuk merubah skor jadi 1-1.

Bermain sedikit lebih lepas, Jerman baru bisa mencetak gol keduanya di penghujung babak pertama. Jonas Hector kembali jadi pemberi assist, kali ini gol dicetak oleh Leon Goretzka. Kedudukan berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua tidak butuh waktu lama bagi pasukan Joachim Loew untuk memperlebar jarak. Sebuah umpan dari Lukas Klostermann sukses disambar Gnabry untuk merubah kedudukan menjadi 3-1 untuk Jerman.

Tidak puas dengan skor 3-1, Jerman kembali menambah keunggulannya di menit ke-60. Serge Gnabry kembali catatkan namanya di papan skor sekaligus cetak hattrick. Kali ini ia memanfaatkan umpan Julian Brandt untuk memperlebar kedudukan menjadi 4-1.

Serangan pasukan Jerman kembali membuahkan gol pada menit ke-73. Kerjasama di depan kotak penalti Irlandia Utara sukses diselesaikan Leon Goretzka dengan sepakan mendatar yang sangat terukur. Gol dari Goretzka berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 5-1.

Jerman akhirnya menutup pesta gol mereka dengan satu lesakkan lagi dari Julian Brandt. Pemain Borussia Dortmund tersebut sukses mengkonversi umpan Toni Kroos menjadi gol keenam bagi Jerman. Skor menjadi 6-1 dan sukses dipertahankan oleh tuan rumah hingga laga berakhir.

Susunan Pemain Jerman vs Irlandia Utara

Jerman: Ter Stegen, Hector, Tah, Can, Klostermann, Kroos, Kimmich, Brandt, Gundogan, Goretzka, Gnabry.

Irlandia Utara: Peacock-Farrell, Smith, Catchcart, Flanagan, Ferguson, Davis, Evans, McNair, Thompson, Saville, Magennis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *