Hasil Kualifikasi Euro 2020: Jerman Menang Telak atas Belarusia

by -51 views
Jerman Belarusia

Skuat Tim Nasional Jerman berhasil mendapat torehan maksimal kala bertemu Belarusia dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Anak asuhan Joachim Loew mengunci kemenangan telak, yakni 4-0 kala bermain di hadapan fansnya sendiri.

Gelandang milik Real Madrid, yakni Toni Kross tampil apik di laga ini dengan menyumbangkan dua gol. Sedangkan dua gol lagi lahir masing masing dari Matthias Ginter dan Leon Goretzka.

Hasil kemenangan ini sukses antarkan Jerman lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Koleksi poin 18 milik skuat Die Manschaft sudah tak bisa dikejar oleh Belarusia di posisi ketiga.

Ringkasan Pertandingan

Bermain di kandangnya sendiri, di Stadion Borussia Park, Jerman langsung menekan tim tamu sejak laga dimulai. Permainan kolektif ciri khas Jerman begitu terlihat di laga ini dengan Toni Kroos sebagai ruh permainan di lini tengah.

Peluang terbaik pertama Jerman lahir pada menit ke-15 melalui aksi Matthias Ginter. Ia melepaskan sepakan keras terarah, sayang sekali usahanya masih bisa diamankan kiper Belarusia.

Dua peluang berturut turut kemudian didapat pasukan Der Panzer. Pertama melalui Toni Kroos yang sayang sepakannya masih menyamping. Lalu yang kedua lewat Lukas Klostermann, namun usahanya masih melambung tinggi.

Serangan serangan Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit menit akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-41. Matthias Ginter sukses mengelabui kiper Belarusia usai manfaatkan umpan Serge Gnabry untuk bawa Jerman unggul 1-0.

Setelah babak pertama hanya bisa unggul 1-0, Jerman menaikan tensi serangan demi menambah gol pada babak kedua. Hasilnya instan, karena baru empat menit babak kedua berjalan, Jerman sudah bisa menambah gol.

Memaksimalkan sebuah sepak pojok dari Toni Kroos, Leon Goretzka melepas tendangan terukur menyusur tanah. Bola meluncur deras tanpa mampu dihadang kiper lawan sehingga skor bertambah jadi 2-0 untuk Jerman.

Usai memberikan assist, pada menit ke-55 giliran Toni Kroos sendiri yang berhasil mencetak gol. Menerima umpan Matthias Ginter, Kroos lepaskan sepakan ke sudut gawang yang gagal dihalau kiper. Usaha Kroos berhasil menjauhkan skor menjadi 3-0.

Kemenangan Jerman ini kemudian ditutup dengan gol keempat yang dicetak oleh Toni Kroos pada menit ke-83. Aksi menawan Kroos melewati dua pemain lawan, diakhiri dengan finishing cantik. Gol tak terhindarkan sehingga kembali merubah skor jadi 4-0. Kedudukan ini bertahan hingga laga usai, dan Jerman berhak atas tiga poin penuh.

Susunan Pemain Jerman vs Belarusia

Jerman: Neuer, Schulz, Koch, Ginter, Klostermann, Kroos, Kimmich, Gundogan, Goretzka, Gnabry, Werner.

Belarusia: Gutor, Matsveychyk, Martynovich, Naumov, Polyakov, Kavalyow, Maevski, Dragun, Nekajchik, Stasevich, Laptev.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *