Hasil Kualifikasi Euro 2020: Main Dominan, Belgia Lumat Siprus 6-1

by -170 views
belgia siprus

Kesebelasan Tim Nasional Belgia sukses mengunci hasil sempurna di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 usai petik kemenangan atas Siprus. Tampil sebagai tuan rumah, skuat asuhan Roberto Martinez itu menang dengan skor tak tanggung tanggung, yakni 6-1.

Christian Benteke dan Kevin de Bruyne di laga ini sama sama mencetak dua gol. Sementara dua gol milik Belgia sisanya dicetak oleh Yannick Carrasco dan gol bunuh diri pemain Siprus Kyros Cristoforou. Sedangkan Siprus sendiri hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Nicholas Ioannou.

Hasil ini membuat Eden Hazard dan kawan kawan berhasil menorehkan hasil sempurna di babak kualifikasi. Dari 10 laga yang dimainkan, Belgia menyapu semuanya dengan kemenangan. Sementara itu kekalahan membuat Siprus tertahan di posisi keempat di bawah Skotlandia.

Ringkasan Pertandingan

Kendati tampil sebagai tuan rumah, Belgia bisa dibilang telat panas di laga kali ini. Mereka bahkan harus kebobolan lebih dulu oleh tim tamu di menit ke-14 lewat aksi bek mereka, Nicholas Ioannou.

Beruntung ketenangan sukses membuat Belgia bisa menyamakan kedudukan hanya selang dua menit usai mereka kebobolan. Umpan Yannick Carrasco berhasil dimaksimalkan Christian Benteke menjadi gol untuk merubah skor jadi 1-1.

Pada menit ke-35, Belgia sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1. Gelandang kreatif milik Manchester City, yakni Kevin De Bruyne berhasil catatkan namanya di papan skor lewat gol indahnya.

De Bruyne kemudian berhasil catatkan bracenya di laga ini untuk membawa Belgia menjauh 3-1. Kali ini gol De Bruyne lahir usai ia memaksimalkan umpan dari Yannick Carrasco pada menit ke-41.

Menutup laga di babak pertama, giliran Yannick Carrasco sendiri yang sukses bubuhkan gol. Eks winger Atletico Madrid itu memanfaatkan umpan Eden Hazard untuk membantu Belgia mempelebar skor menjadi 4-1. Kedudukan ini kemudian tak berubah sampai turun minum.

Masuk ke babak kedua, keadaan tidak banyak berubah, Belgia masih sangat mendominasi. Sementara Siprus hanya mampu andalkan skema serangan balik sesekali.

Di menit ke-51, kesialan kembali menimpa timnas Siprus, di mana mereka harus kembali kebobolan. Kali ini gol lahir lewat gol bunuh diri salah satu bek Siprus, Kypros Cristoforou yang membuat kedudukan semakin besar, yaitu 5-1.

Serangan bertubi tubi Belgia di sisa laga hasilkan satu gol tambahan lagi yang lahir di menit ke-67. Assist dari Kevin De Bruyne berhasil dijadikan gol oleh Christian Benteke. Kedudukan menjadi 6-1 dan bertahan hingga laga usai. Kemenangan pun sukses dikunci oleh Belgia pada pertandingan kali ini.

Susunan Pemain Belgia vs Siprus

Belgia: Mignolet, Cobbaut, Denayer, Alderweireld, Carrasco, Tielemans, Vanaken, T. Hazard, E. Hazard, De Bruyne, Benteke.

Siprus: Michael, Kyriakou, Cristoforou, Merkis, Ioannou, Wheeler, Spoljaric, Artymatas, Kastanos, Kosti, Sotiriou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *