Hasil Kualifikasi Euro 2020: Rusia Bungkam San Marino 5-0

by -163 views
rusia san marino

Raihan positif sukses didapat Tim Nasional Rusia ketika bertandang ke San Marino di dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Tuan rumah Piala Dunia 2018 yang lalu ini berhasil mengunci kemenangan atas San Marino dengan skor meyakinkan, 5-0.

Lima gol kemenangan Rusia, dicetak oleh lima pemain yang berbeda. Dibuka oleh Daler Kuzyayev dan Sergei Petrov di babak pertama. Lalu bergantian Aleksei Miranchuk, Aleksey Ionov, dan Nikolay Komlichenko catatkan nama mereka di papan skor pada babak kedua.

Tambahan tiga poin ini membuat Rusia finish sebagai runner up Grup I dengan koleksi 24 poin dari 10 kali bermain. Sedangkan San Marino harus rela menyelesaikan babak kualifikasi dengan finish sebagai juru kunci dan tidak meraih satupun poin.

Ringkasan Pertandingan

Meskipun harus bermain tandang, keunggulan dari segi komposisi pemain, membuat Rusia dengan mudah mendominasi jalannya laga sejak awal. Bahkan saat laga baru memasuki menit ke-3, pasukan Beruang Merah sudah bisa unggul.

Ialaha pemain bernomor punggung 9, yakni Daler Kuzyayev yang sukses sarangkan bola. Sepakannya gagal dihalau kiper San Marino dan merubah kedudukan menjadi 0-1.

Pada menit ke-19 Rusia sukses menggandakan keunggulan mereka menjadi 0-2. Sergei Petrov yang lakukan overlap sukses menyambar bola untuk membawa Rusia menjauh dengan skor 0-2.

Pada sisa laga di babak pertama, serangan seranga Rusia berhasil diredam bek bek San Marino. Sehingga kedudukan 0-2 ini bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua tidak butuh waktu lama bagi skuat Rusia untuk memperlebar skor mereka. Kala laga babak kedua baru berjalan 4 menit, Aleksei Miranchuk sukses cetak gol memanfaatkan umpan Sergei Petrov. Gol ini membuat skor menjadi 0-3 untuk keunggulan Rusia.

Memasuki pertengahan babak kedua, serangan Rusia kembali membuahkan hasil. Tepatnya di menit ke-56, Aleksey Ionov sukses catatkan namanya di papan skor untuk merubah kedudukan semakin jauh, yaitu 0-4.

Kemudian kemenangan Rusia pun di laga ini ditutup oleh gol Nikolay Komlichenko di menit ke-78. Komlinchenko sukses mengkonversi umpan Sergei Petrov untuk menambah skor menjadi 0-5 untuk Rusia.

Pada sisa pertandingan, serangan kedua kesebelasan tak membuahkan hasil apapun. Hal ini membuat skor 0-5 tak berubah hingga laga usai, dan Rusia berhak atas tiga poin dari markas San Marino.

Susunan Pemain San Marino vs Rusia

San Marino: Simoncini, Palazzi, D. Simoncini, Vitaioli, D’Addario, Censoni, Giardi, Lunadei, Gasperoni, F. Berardi, M. Berardi.

Rusia: Shunin, Petrov, Belyaev, Dzhikiya, Kudryashov, Ozdoyev, Kuzyayev, Ionov, Miranchuk, Bakaev, Dzyuba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *