Hasil Liga Champions 2019-2020 Matchday Ke-4 Grup G

by -7 views
matchday ke-4

Liga Champions 2019-2020 matchday ke-4 Grup G hadirkan dua pertandingan menarik yang tersaji, Rabu dini hari tadi WIB. Dua laga tersebut adalah Zenit melawan RB Leipzig, dan Olympique Lyon yang bersua Benfica.

Hasil dari matchday ke-4 ini berhasil membjuat Grup G menjadi salah satu grup paling menarik di ajang Liga Champions 2019-2020. Kendati hanya diisi tim tim Kuda Hitam, namun belum ada yang bisa memastikan diri lolos dan gugur di fase grup ini.

Untuk sementara tampuk pimpinan klasemen Grup G masih dipegang oleh RB Leipzig. Wakil Bundesliga itu berhasil kantongi 9 poin dari empat kali bermain. Di posisi dua ditempati oleh Lyon dengan 7 poin, lalu di pos 3 dan 4 masing masing ditempati Zenit serta Benfica.

RB Leipzig Permalukan Zenit di Rusia

Partai berat harus dilalui wakil Jerman, RB Leipzig saat harus tandang ke Rusia untuk bertemu Zenit St. Petersburg. Kendati demikian, permainan efektif Lukas Klostermann dan kawan kawan sukses buat tuan rumah kerepotan di sepanjang laga.

Unggul secara statistik, Leipzig pun sukses amankan tiga poin dari markas Zenit berkat kemenangan 0-2 mereka. Gol pertama Leipzig dicetak oleh Diego Demme di injury time babak pertama. Sebelum akhirnya digandakan Marcel Sabitzer pada menit ke-63.

Tambahan tiga poin menjadikan posisi Leipzig kokoh di puncak klasemen. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke 16 besar. Sedangkan bagi Zenit, kekalahan membuat mereka turun ke posisi 4 dan harus berjuang lebih keras di dua laga fase grup yang tersisa.

Lyon Sukses Benamkan Benfica

Kemenangan juga berhasil diraih Lyon saat bersua Benfica di lanjutan matchday keempat UCL. Tampil sebagai tuan rumah, Les Gones tak kesulitan atasi perlawanan Benfica. Wakil Prancis itu pun sukses akhiri laga dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas tim asal Portugal tersebut.

Diawali gol dari Joachim Andersen di menit ke-7, lalu keunggulan Lyon sukses digandakan Memphis Depay di menit ke-33. Sempat diperkecil Benfica melalui Haris Seferovic pada menit ke-76. Namun Bertrand Traore akhirnya buat Lyon sukses mengunci kemenangan lewat golnya di menit ke-89.

Tambahan tiga poin ini sangat berarti bagi Lyon yang berhasrat besar bisa lolos ke babak 16 besar. Saa ini mereka duduk di posisi 2 klasemen dengan 7 poin. Mereka hanya selisih dua angka saja dari RB Leipzig di puncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *