Hasil Liga Champions Grup D: Juventus Tekuk Bayer Leverkusen 2-0

by -145 views
juventus leverkusen
LEVERKUSEN, GERMANY - DECEMBER 11: Cristiano Ronaldo of Juventus celebrates with teammates after scoring his team's first goal during the UEFA Champions League group D match between Bayer Leverkusen and Juventus at BayArena on December 11, 2019 in Leverkusen, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images)

Kemenangan sukses diraih penguasa Italia, yakni Juventus dalam lanjutan matchday keenam Liga Champions melawan Bayer Leverkusen. Bermain sebagai tamu, Juve sukses kandaskan perwakilan Bundesliga Jerman itu dengan skor meyakinkan, yakni 0-2.

Dwi gol kemenangan pasukan Si Nyonya Tua masing masing dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain pada babak kedua. Leverkusen sendiri gagal sarangkan satupun gol pada laga kali ini usai dihadapkan dengan pertahanan kokoh Bianconeri.

Hasil ini memperkokoh posisi Juventus di puncak klasemen akhir Grup D dengan total 16 poin. Mereka pun lolos ke 16 besar dengan predikat sebagai juara grup. Sementara itu Leverkusen harus rela gugur usai di laga lain, Atletico Madrid berhasil kalahkan Lokomotiv Moscow.

Ringkasan Pertandingan

Kesebelasan Juventus melawat ke Bay Arena, markas dari Bayer Leverkusen untuk melawan sang tuan rumah di macthday terakhir Grup D UCL. Juventus yang sudah lolos bermain cukup lepas di laga tersebut. Sebaliknya, Leverkusen yang mengusung wajib menang justru sedikit terlihat tertekan.

Hasilnya beberapa kali serangan Leverkusen layu bahkan saat belum mendekati kotak penalti Juventus. Berbeda dengan Si Nyonya Tua yang sukses menebar beberapa ancaman serius ke gawang tuan rumah sejak laga dimulai.

Sayang sekali, di paruh pertama ini gol tak kunjung tercipta. Kedua kesebelasan masih gagal akhiri serangan yang mereka buat menjadi sebuah gol. Alhasil babak pertama selesai dengan kedudukan akhir imbang 0-0 antar kedua tim.

Selepas restart, Juventus bermain sedikit lebih menekan. Hal ini terlihat cukup repotkan pertahanan Bayer Leverkusen.

Serangan demi serangan Juventus akhirnya berbuah gol pada menit ke-75 melalui aksi Cristiano Ronaldo. Diawali oleh pergerakan Paulo Dybala, bola lalu diumpan ke muka gawang Leverkusen. Ronaldo yang berdiri bebas tanpa kesulitan menceploskan bola untuk ubah skor menjadi 0-1.

Tersentak gol Juve, Leverkusen pun menaikan tempo serangan mereka demi bisa mengejar ketertinggalan. Akan tetapi hal tersebut malah tinggalkan lubang di pertahanan mereka.

Ini kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Juve untuk menggandakan keunggulan. Gonzalo Higuain yang mendapat space menembak tak sia siakan peluang tersebut untuk membawa Juve unggul 0-2. Skor tersebut kemudian tak berubah hingga laga berakhir.

Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Juventus

Bayer Leverkusen: Hradecky, Sinkgraven, Bender, Dragovic, L. Bender, Diaby, Aranguiz, Demirbay, Bellarabi, Alario, Havertz.

Juventus: Buffon, Danilo, Demiral, Rugani, De Sciglio, Cuadrado, Pjanic, Rabiot, Bernedeschi, Higuain, Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *