Hasil Liga Champions Grup H: Hujan Gol di Dua Laga Grup H

by -8 views
hujan gol

Hujan gol terjadi dalam lanjutan pekan keempat Liga Champions 2019-2020 Grup H, yang tersaji pada hari Rabu (6/11/2019). Dua laga yang digelar, yakni antara Chelsea vs Ajax dan Valenca vs Lille, berhasil hadirkan total 13 gol.

Pertama pada laga Chelsea melawan Ajax, laga kelas tinggi dihadirkan kedua kesebelasan. Delapan gol berhasil tercipta dengan hasil akhir adalah imbang 4-4 bagi kedua kesebelasan. Sedangkan di laga lain, Valencia yang menjamu Lille, juga hadirkan drama lima gol untuk kemenangan Valencia dengan skor 4-1.

Hasil di matchday keempat ini membuat persaingan di Grup H menjadi lebih hidup. Chelsea dan Ajax di posisi satu dan dua klasemen yang tadinya nyaman, mulai terusik oleh Valencia. Kini tim kelelawar berhasil samai raihan tujuh poin milik Chelsea dan Ajax.

Ajax Tahan Imbang Chelsea 4-4 di Stamford Bridge

Hujan Gol tersaji ketika Chelsea bertemu Ajax Amsterdam di Stamford Bridge. Pada awal awal laga, Chelsea nampak tak berdaya di tangan Ajax karena saat laga baru berjalan dua menit The Blues sudah kebobolan. Tammy Abraham harus menerima kenyataan bahwa kesalahannya membuat Chelsea tertinggal 0-1.

Beruntung hanya dua menit berselang Jorginho bisa samakan kedudukan melalui titik penalti. Setelah itu laga seolah menjadi milik Ajax, di mana mereka sukses lesakkan hingga tiga gol. Quincy Promes mengawalinya, kemudian gol bunuh diri Kepa, serta lesakkan Donny Van de Beek buat Ajax unggul 1-4 atas Chelsea.

Namun bencana bagi Ajax muncul di menit ke-68 dan ke-69, ketika dua bek mereka, Daley Blind serta Joel Veltman diberikan kartu merah oleh wasit. Hanya bermain dengan 9 pemain Ajax pun babak belur hingga harus kehilangan kemenangannya.

Bermula dari sepakan penalti kedua Jorginho, Chelsea berhasil bangkit dan samakan kedudukan, usai Cesar Azpilicueta dan Reece James bergantian bobol gawang Ajax. Kedudukan pun menjadi 4-4 dan bertahan hingga laga usai.

Valencia Menang Telak atas Lille

Skor tak kalah besar juga tersaji di laga lainnya yang ada pada Grup H, yakni ketika Valencia menjamu Lille di Estadio Mestalla. Bermain dengan motivasi tinggi, pasukan Kelelawar pun berhasil atas Lille dengan skor telak 4-1.

Pada laga ini sejatinya Valencia harus kebobolan lebih dulu melalui Victor Osimhen di menit ke-25 babak pertama. Namun di babak kedua, Los Che bangkit hingga sukses lesakkan hingga empat gol.

Daniel Parejo mengawali kebangkitan Valencia lewat sepakan penaltinya di menit ke-66. Lalu gol bunuh diri Adama Soumaoro di menit ke-82 berhasil buat Valencia unggul. Sampai akhirnya Geoffrey Kondogbia dan Ferran Torres berhasil genapkan kemenangan Valencia menjadi 4-1. Skor tersebut sukses dipertahankan mereka hingga laga usai dan Valencia berhak atas tiga poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *