Hasil Liga Champions: Hajar RB Leipzig, Paris Saint-Germain ke Final

by -20 views
Paris Saint-Germain RB Leipzig

Satu tiket final Liga Champions akhirnya berhasil jadi milik Paris Saint-Germain usai menaklukan delegasi Jerman, yakni RB Leipzig di semifinal. Bermain di venue netral, sejak laga dimulai pertandingan berjalan cukup ketat dengan tempo yang cepat. PSG yang lebih superior akhirnya sukses amankan kemenangan dengan skor meyakinkan, yakni 3-0.

Les Parisiens bahkan sudah berhasil unggul 2-0 di babak pertama melalui aksi Marquinhos di menit 13 dan Angel Di Maria pada menit ke 43. Sebelum akhirnya kemenangan PSG disempurnakan oleh satu gol hasil kreasi Juan Bernat yang lahir di menit ke 56 babak kedua.

Dengan hasil ini, pasukan Thomas Tuchel akhirnya sukses lolos ke babak final ajang Liga Champions 2019-2020. Di final, PSG akan menunggu pemenang laga antara Bayern Munchen vs Olympique Lyon. Ini juga jadi final UCL pertama Paris Saint-Germain sepanjang sejarah klub ini berdiri.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan RB Leipzig dengan Paris Saint-Germain dalam laga babak semifinal ajang Liga Champions 2019-2020. Hanya dimainkan satu leg dan berlokasi di venue netral, kedua tim lantas bermain terbuka sejak laga dimulai demi lesakkan gol cepat.

Skuat Les Parisiens yang di laga ini sedikit lebih mendominasi berhasil melesakkan gol lebih dulu ke gawang Leipzig saat babak pertama baru berjalan 19 menit. Marquinhos yang lakukan overlap sukses menyambar umpan Angel Di Maria untuk lesakkan gol dan membawa PSG sementara unggul 1-0.

Berhasil memimpin satu gol, PSG kian percaya diri dalam melakukan tekanan ke pertahanan sang Banteng asal Jerman. Hingga akhirnya gol kedua perwakilan Prancis pun lahir di menit akhir babak pertama tepatnya menit 43. Meneruskan bola sodoran Neymar, Angel Di Maria berhasil mencetak gol untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Ketika memasuki babak kedua, laga berjalan lebih berimbang, di mana Leipzig berusaha bermain lebih agresif demi mengejar ketertinggalan. Sayang itu tak cukup untuk bisa membongkar pertahanan solid PSG.

Leipzig malah harus kembali kebobolan ketika babak kedua memasuki menit 56. Juan Bernat sukses memaksimalkan kelengahan bek bek Leipzig untuk melesakkan gol ketiga dan membawa PSG memimpin jauh 3-0.

Di sisa menit pertandingan, Leipzig tak sanggup mengejar. Alhasil kedudukan 3-0 ini bertahan hingga akhir laga dan kemenangan jadi milik jawara Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Line-up RB Leipzig vs Paris Saint-Germain

RB Leipzig: Gulacis, Mukiele, Upamecano, Klostermann, Angelino, Kampl, Laimer, Sabitzer, Olmo, Nkunku, Poulsen.

Paris Saint-Germain: S. Rico, Bernat, Kimpembe, T. Silva, Kehrer, Paredes, Marquinhos, A. Herrera, Mbappe, Neymar, Di Maria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *