Hasil Liga Europa: Sevilla Hantam Wolverhampton 1-0

by -19 views
sevilla wolverhampton

Raihan positif sukses didapat kesebelasan Sevilla saat menghadapi Wolverhampton dalam laga lanjutan babak perempatfinal Liga Europa. Terlibat dalam laga krusial, kedua kesebelasan sama sama menampilkan permainan yang agresif. Wakil Spanyol akhirnya sukses keluar sebagai pemenang dengan kedudukan akhir tipis saja, yaitu 1-0.

Satu satunya gol yang lahir di laga ini untuk kemenangan Sevilla dicetak oleh striker andalan mereka, yakni Lucas Ocampos. Meski hanya sebiji gol, namun lesakkan yang lahir di menit ke 88 babak kedua itu sukses antar Sevilla memenangkan laga atas Wolves.

Berkat hasil tersebut, Sevilla pun berhak atas satu spot di babak semifinal ajang Liga Europa musim 2019-2020. Pada babak semifinal, Sevilla sudah ditunggu tim Inggris lain, yakni Manchester United. Setan Merah sendiri lolos ke semifinal berkat kemenangan tipis 1-0 atas Copenhagen.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik tersaji dalam laga perempatfinal Liga Europa musim 2019-2020 yang mempertemukan Sevilla dengan Wolverhampton. Bermain di venue netral dan laga dengan sistem gugur satu leg, membuat kedua tim bermain begitu agresif sejak laga dimulai.

Sevilla yang di laga ini memakai skema 4-3-3 bermain sedikit lebih menguasai. Sementara itu Wolves yang bermain dengan 5 bek sedikit lebih menunggu dan andalkan serangan balik. Saling serang di babak pertama sayangnya tak lahirkan satupun gol dari kedua kubu. Alhasil babak pertama selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Saat memasuki babak kedua, baik Sevilla maupun Wolves mulai sama sama menaikan tensi serangan demi membuka skor. Sevilla yang andalkan Lucas Ocampos dan Youssef En-Nesyri berhasil ciptakan beberapa peluang meski masih gagal.

Nasib sama juga dialami Wolves, memasang dua striker sejajar, yakni Adama Traore dan Raul Jimenez, Wolves sulit menembus pertahanan kokoh tim asal Andalusia tersebut.

Pada akhirnya kebuntuan pecah di menit menit akhir pertandingan babak kedua. Tepatnya di menit ke 88, yang diawali dari sebuah umpan matang Ever Banega ke Lucas Ocampos. Berdiri cukup bebas, Ocampos sukses sarangkan gol ke gawang Wolves. Kedudukan berubah menjadi 1-0 bagi Sevilla dan bertahan hingga pertandingan usai.

Line-up Sevilla vs Wolverhampton

Sevilla: Bounou, Reguilon, D. Carlos, Kounde, Navas, Jordan, Fernando, Banega, Ocampos, En-Nesyri, Suso.

Wolverhampton: Patricio, Doherty, Boly, Coady, Saiss, Vinagre, Dendoncker, Neves, Moutinho, Traore, Jimenez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *