Hasil Liga Inggris Pekan 20: Chelsea Kalahkan Arsenal di Emirates

by -188 views
arsenal chelsea

Kemenangan berhasil dibawa pulang Chelsea ketika lakukan lawatan ke markas Arsenal, dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020. Sempat tertinggal, The Blues sukses balikan keadaan dan mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-2 atas sang tuan rumah.

Babak pertama Arsenal lebih dulu unggul lewat gol striker andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun pada babak kedua, Chelsea sukses berbalik unggul setelah mencetak dua gol melalui Jorginho dan juga Tammy Abraham.

Atas kemenangan ini, pasukan Frank Lampard berhasil duduk nyaman di posisi 4 klasemen. Mereka kini berlisih empat poin dari MU yang duduk di posisi 5 klasemen. Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan ini buat mereka tertahan di posisi 12 klasemen dengan mengoleksi 24 poin saja.

Ringkasan Pertandingan

Mikel Arteta menjalani laga kandang debutnya sebagai pelatih Arsenal, dengan menjamu Chelsea di pekan ke-20 Liga Inggris, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Membutuhkan kemenangan, tuan rumah tampil mendominasi semenjak wasit memulai pertandingan.

Gol sudah berhasil dilesakkan tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Berawal dari sepak pojok, Calum Chambers berhasil menanduk bola ke arah Aubameyang di muka gawang. Dengan cekatan Auba sukses menyambar bola untuk bawa Arsenal unggul 1-0.

Sayangnya itu menjadi gol satu satunya yang lahir di babak pertama. Hal tersebut terjadi setelah peluang peluang Arsenal mentah begitu saja oleh lemahnya penyelesaian akhir.

Selepas jeda, Chelsea lakukan perubahan dengan menarik Fikayo Tomori dan memasukan Jorginho. Hasilnya positif, permainan Chelsea membaik pada babak kedua.

Setelah menekan berkali kali, akhirnya pada menit ke-83 Chelsea sukses samakan kedudukan. Diawali tendangan bebas Mason Mount, bola gagal ditangkap oleh kiper Arsenal, Bernd Leno. Bola jatuh di kaki Jorginho dan dengan mudah ia ceploskan ke gawang yang kosong, skor pun jadi imbang 1-1.

Tuan rumah tertimpa sial tepat di menit menit akhir babak kedua. Melalui sebuah skema serangan balik Willian berhasil berikan bola pada Tammy Abraham di kotak penalti. Striker muda Inggris tersebut dengan cermat menaruh bola diantara kaki Leno, untuk bawa Chelsea berbalik unggul 1-2.

Pada sisa jalannya pertandingan, Arsenal mengurung pertahanan Chelsea. Sayang usaha mereka gagal, alhasil hingga laga selesai kedudukan tetap 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea

Arsenal: Leno, Saka, D. Luiz, Chambers, Maitland-Niles, Guendouzi, Torreira, Aubameyang, Ozil, Nelson, Lacazette.

Chelsea: Kepa, Rudiger, Zouma, Tomori, Azpilicueta, Kante, Kovacic, Emerson, Mount, Willian, Abraham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *