Hasil Liga Inggris Pekan 22: Chelsea Menang Meyakinkan atas Burnley

by -164 views
chelsea burnley

Kemenangan berhasil didapatkan Chelsea ketika menjamu tim papan bawah Burnley dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2019-2020. Tampil di hadapan pendukung sendiri yang memadati Stamford Bridge, Chelsea sukses atas perlawanan Burnley dengan skor 3-0.

Tiga gol Chelsea pada pertandingan kali ini lahir lewat tiga pemain yang berbeda. Mereka adalaha Jorginho, Tammy Abraham, serta sang winger muda, Callum Hudson-Odoi.

Tambahan tiga poin amankan Chelsea untuk sementara di posisi 4 klasemen sementara, dari kejaran Manchester United di bawah mereka. Sedangkan untuk Burnley, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di posisi 15 klasemen dengan koleksi 24 poin.

Ringkasan Pertandingan

Pertandingan menarik tersaji di Stamford Bridge, kala sang tuan rumah Chelsea, bertemu Burnley dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020) malam WIB. The Blues yang canangkan misi meraih kemenangan pada pertandingan ini langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai.

Meski demikian, kokohnya barisan belakang The Claretes sukses meredam permainan eksplosif barisan depan Chelsea.

Usaha keras Chelsea baru berbuah ketika pertandingan memasuki menit ke-27. Pelanggaran di kotak penalti Burnley membuat wasit berikan penalti untuk Chelsea. Tanpa kesalahan, Jorginho eksekusi penalti untuk merubah kedudukan menjadi 1-0.

Kepercayaan diri para pemain Chelsea kian meningkat usai sukses lesakkan gol pertama. Pada menit ke-38 mereka pun akhirnya berhasil gandakan keunggulan.

Memanfaatkan umpan terukur Reece James, Tammy Abraham berhasil lesakkan gol ke gawang Burnley yang dijaga Nick Pope. Aksi Abraham ini sukses berikan keunggulan 2-0 bagi The Blues yang bertahan hingga pertandingan babak pertama selesai.

Pada babak kedua permainan menyerang Chelsea hanya bisa hasilkan satu gol tambahan. Callum Hudson-Odoi sukses manfaatkan umpan Azpilicueta untuk jauhkan skor menjadi 3-0.

Tak ada lagi gol yang lahir dalam sisa menit pertandingan babak kedua. Pasukan Frank Lampard pun berhak tiga poin dari pertandingan kali ini atas sang tamu Burnley.

Susunan Pemain Chelsea vs Burnley

Chelsea: Kepa, James, Christensen, Rudiger, Azpilicueta, Barkley, Jorginho, Mount, Hudson-Odoi, Willian, Abraham.

Burnley: Pope, C. Taylor, Mee, Tarkowski, Lowton, McNeil, Cork, Westwood, Lennon, Hendrick, Wood.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *