Hasil Liga Inggris Pekan 22: Liverpool Menang Tipis atas Tottenham

by -37 views
liverpool tottenham

Laju kencang Liverpool sama sekali belum bisa dihentikan, yang terbaru mereka sukses tumbangkan Tottenham di pekan ke-22 Liga Inggris. Bermain sebagai tamu, The Reds berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis, yakni 0-1.

Sengit di sepanjang jalannya pertandingan, Liverpool keluar sebagai pemenangan usai Roberto Firmino lesakkan satu satunya. Firmino melesakkan gol ini di menit ke-37 babak pertama.

Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds memimpin 14 poin di depan rival terdekat mereka, Manchester City yang ada di posisi 2 klasemen. Sedangkan untuk Spurs, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 8 klasemen dengan 30 poin.

Ringkasan Pertandingan

Big Match tersaji di New White Hart Lane, markas Tottenham, ketika sang tuan rumah bersua pemuncak klasemen, Liverpool. Dalam laga yang merupakan lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris itu, kedua tim sama sama membutuhkan kemenangan. Alhasil laga berjalan menarik bahkan ketika baru dimulai.

Spurs yang meski pincang karena absennya Harry Kane di depan tak gentar hadapi Liverpool. Bertumpu pada Christian Eriksen dan Son Heung-Min, mereka beberapa kali ancam gawang Liverpool.

Sementara itu The Reds yang masih andalkan trio Mane, Salah, dan Firmino juga tak kalah berbahaya. Beberapa kali usaha mereka nyaris berbuah gol, namun sayang kiper Spurs, Paulo Gazzaniga bermain cemerlang di laga ini.

Gol untuk Liverpool hadir pada menit ke-37. Mendapatkan umpan dari Mohamed Salah, Firmino dengan tenang menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol. Aksi striker asal Brazil ini sukses berikan keunggulan 0-1 untuk Liverpool.

Selesai dengan hasil tertinggal di babak pertama, Spurs mencoba merubah taktik dengan berani bermain terbuka melawan Liverpool.

Hasilnya cukup efektif menaikan jumlah attemps, meski beberapa kali gawang mereka hampir kembali kebobolan oleh anak asuhan Jurgen Klopp.

Berbalasan serangan di babak kedua, sayang kedua tim gagal lesakkan satupun gol. Alhasil skor 0-1 tak berubah hingga laga selesai untuk kemenangan tim tamu, Liverpool.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Liverpool

Tottenham Hotspur: Gazzaniga, Rose, Sanchez, Alderweireld, Tanganga, Son, Winks, Eriksen, Aurier, Moura, Alli.

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Mane, Firmino, Salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *