Hasil Liga Inggris Pekan 23: Burnley Hajar Leicester City 2-1

by -21 views
burnley leicester city

Kekalahan didapat Leicester City ketika bertamu ke markas Burnley di Turf Moor Arena, dalam lanjuta pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020. Sempat unggul terlebih dahulu, Leicester malah harus telan kekalahan usai tuan rumah sukses membalikan keadaan dan menang tipis 2-1.

Dua gol kemenangan tim tuan rumah pada pertandingan kali ini dicetak oleh Chris Wood dan Ashley Westwood. Sedangkan satu satunya gol balasan tim tamu dilesakkan oleh Harvey Barnes di babak pertama.

Dengan hasil kekalahan ini, Leicester kian jauh dengan ambisi mereka mengejar Liverpool. Inkonsistensi skuat The Foxes membuat kini mereka tertinggal 19 angka dari Si Merah yang terus melaju kencang di pucuk klasemen. Sedangkan bagi Burnley, kemenangan ini antar mereka naik ke posisi 14 klasemen menjauhi zona degradasi.

Ringkasan Pertandingan

Leicester City datang ke Turf Moor Arena untuk bersua sang tuan rumah Burnley, di pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Tim tamu yang lebih diunggulkan di laga ini lantas mengambil alih jalannya pertandingan sejak laga dimulai.

Masih mengandalkan Jamie Vardy sebagai ujung tombak, Leicester sukses lahirkan beberap ancaman serius ke gawang tuan rumah. Meski demikian, kokohnya pertahanan Burnley sukses menahan gempuran sang tamu.

Pasukan Brendan Rodgers akhirnya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-33. Harvey Barnes catatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Denis Praet untuk membuat timnya unggul dengan skor 0-1. Hasil ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Ketika memasuki babak kedua, permainan Burnley di luar dugaan kian membaik. Mereka berani meladeni permainan terbuka sang tamu yang masih cukup agresif.

Usaha Burnley menyamakan kedudukan pun berbuah manis di kala babak kedua memasuki menit ke-56. Sepakan Chris Wood gagal dihalau kiper Leicester, Kasper Schmeichel sehingga merubah skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Pertandingan kemudian menjadi terbuka dengan saling serang antara kedua kesebelasan. Di akhir laga, Burnley pun sukses menjadi tim yang lebih beruntung. Serangan mereka sukses lahirkan gol kedua yang membalikan keadaan menjadi 2-1. Skor tersebut berhasil bertahan hingga laga selesai dan kemenangan jadi milik Burnley.

Susunan Pemain Burnley vs Leicester City

Burnley: Pope, Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor, Hendrick, Westwood, Cork, McNeil, Wood, Rodriguez.

Leicester City: Schmeichel, Fuchs, Soyuncu, Evans, Ricardo, Mendy, Barnes, Maddison, Praet, Ayoze, Vardy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *