Hasil Liga Inggris Pekan 23: Liverpool Bekuk Manchester United 2-0

by -21 views
manchester united liverpool

Northwest Derby tersaji dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, yang mempertemukan Liverpool dengan Manchester United, di Anfield. The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah sukses amankan kemenangan dengan skir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol kemenangan Liverpool pada laga kali ini dicetak oleh dua pemain berbeda. Pertaa dibuka oleh Virgil Van Dijk di paruh pertama, kemudian sukses digandakan Mohamed Salah di penghujung babak kedua.

Atas kemenangan ini, Liverpool kian tak terkejar di pucuk klasemen. Mengoleksi 61 poin, The Reds unggul 16 angka dari rival terdekatnya, Manchester City di posisi 2. Sementara itu bagi Manchester United, kekalahan ini membuat mereka gagal tempel Chelsea di posisi 4 klasemen. MU masih tertahan di peringkat 5 dengan koleksi 34 poin dari 23 penampilan.

Ringkasan Pertandingan

Stadion Anfield menggelar partai besar antara dua rival abadi, yakni Liverpool dengan Manchester United dalam lanjutan pekan-23 Liga Inggris 2019-2020. The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah di luar dugaan ternyata mendapatkan perlawanan sengit dari MU di awal babak pertama.

Sayang kondisi tersebut hanya bertahan 14 menit, usai Virgil Van Dijk sukses membuka skor. Manfaatkan umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnol, Van Dijk sukses bawa Liverpool unggul 1-0.

Usai gol ini Liverpool kian nyaman memainkan laga, sehingga MU hanya bisa menunggu dan bermain bertahan. Ada dua gol yang lahir untuk Liverpool, namun sayang keduanya dianulir wasit. Beruntung bagi United, The Reds gagal sarangkan gol di sisa babak pertama sehingga skor tetap tipis 1-0.

Pada babak kedua, MU mulai mencoba kembali berikan perlawanan sengit kepada Liverpool. Meski di awal babak kedua masih kesulitan, namun perlahan lahan MU mampu berbalik menguasai jalannya pertandingan.

MU nyaris mendapatkan gol penyama kedudukan. Sayang sekali usaha Anthony Martial di depan gawang Liverpool masih melambung tinggi. The Red Devils kian gencar lakukan serangan ke jantung pertahanan Liverpool, namun sayang selalu gagal.

Alih alih samakan kedudukan, MU justru harus kembali kebobolan tepat di menit akhir pertandingan. Lepas dari jebakan offside, Mohamed Salah sukses taklukan De Gea untuk mengubah skor menjadi 2-0 dan membuat pertandingan berakhir untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain Liverpool vs Manchester United

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson, Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Salah, Firmino, Mane.

Manchester United: De Gea, Lindelof, Maguire, Shaw, Wan-Bissaka, Fred, Matic, Williams, Perreira, Martial, James.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *