Hasil Liga Inggris Pekan 24: Chelsea Imbang dengan Arsenal 2-2

by -20 views
chelsea arsenal

Laga besar terjadi tengah pekan ini dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris yang pertemukan Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge. Sama sama tampilkan permainan menyerang, kedua kesebelasan harus puas dengan hasi imbang 2-2.

Dua gol yang lahir untuk Chelsea masing masing dicetak oleh Jorginho dan Cesar Azpilicueta. Sedangkan dua gol balasan dari kubu Arsenal, dicetak oleh Hector Bellerin dan sang striker muda, Gabriel Martinelli.

Dengan hasil imbang ini, kedua kesebelasan gagal bergerak naik di papan klasemen. Chelsea masih tertahan di posisi 4 klasemen dengan koleksi 40 poin. Sementara itu Arsenal masih tertahan di posisi 10 klasemen dengan baru meraih 30 poin dari 24 kali bermain.

Ringkasan Pertandingan

Kesebelasan Chelsea harus jalani laga berat melawan sang tetangga sekota, Arsenal di lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020. Bermain di kandang sendiri, Chelsea tak lantas bisa mendominasi penuh jalannya laga atas tamunya. The Gunners yang berada di bawah asuhan Mikel Arteta, berhasil buat Chelsea kerepotan.

Chelsea mendapat keuntungan pada menit ke-26 ketika David Luiz dikartumerahi oleh wasit. Mantan bek The Blues yang kini membela Arsenal itu mendapat kartu merah usai lakukan pelanggaran keras.

Kondisi tersebut sukses dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk bisa mencetak gol dua menit kemudian. Mendapatkan penalti, Jorginho sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa The Blues memimpin 1-0. Kedudukan tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Meski kalah jumlah pemain, di luar dugaan Arsenal mampu samakan kedudukan pada menit ke-68. Aksi pemain muda mereka, yakni Gabriel Martinelli berhasil jebol gawang tuan rumah untuk membawa Chelsea samakan kedudukan menjadi 1-1.

Terus menekan permainan Arsenal, pasukan Frank Lampard berhasil kembali unggul saat laga masuk menit ke-84. Cesar Azpilicueta cetak gol usai manfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi untuk ubah skor jadi 2-1.

Sayang kemenangan Chelsea buyar di menit akhir babak kedua, usai Meriam London kembali berhasil samakan kedudukan. Kali ini giliran Hector Bellerin yang sukses cetak gol, untuk membuat laga selesai dengan hasil imbang 2-2.

Susunan Pemain Chelsea vs Arsenal

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Emerson, Kante, Jorginho, Kovacic, Hudson-Odoi, Willian, Abraham.

Arsenal: Leno, Saka, D. Luiz, Mustafi, Bellerin, Xhaka, Torreira, Martinelli, Ozil, Pepe, Lacazette.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *