Hasil Liga Italia 2019-2020: Juventus Sukses Atasi Atalanta 3-1

by -22 views
Juventus Atalanta

Juventus masih sulit dibendung di ajang Liga Italia 2019-2020, ini terlihat di giornata ke-13 di mana mereka sukses menaklukan Atalanta. Tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan sempat tertinggal, Juve mampu bangkit dan kalahkan Atalanta dengan skor 3-1.

Gol gol kemenangan Juventus pada pertandingan dicetak oleh Paulo Dybala dan brace Gonzalo Higuain. Sementara itu Atalanta hanya mampu mencetak satu lewat aksi Robin Gosens.

Tambahan tiga poin membuat posisi Juventus tak berubah tetap di puncak klasemen dengan koleksi 35 poin. Binaconeri unggul satu poin saja dari Inter Milan di posisi kedua. Sedangkan Atalanta yang menelan kekalahan ada di posisi ke-6 dengan 22 poin.

Ringkasan Pertandingan

Tandang ke markas Atalanta di Stadio Atleti Azzuri d’Italia, Juve mendapat perlawanan ketat di awal awal jalannya pertandingan. Peluang pertama bahkan diciptakan oleh Atalanta di menit menit awal. Beruntung usaha Musa Barow masih tak hasilkan apapun.

Juventus mulai bisa keluar tekanan dan mendominasi jalannya pertandingan. Sayang serangan serangan Si Nyonya Tua belum bisa menembus pertahanan dari Atalanta. Babak pertama pun usai dengan skor 0-0.

Masuk babak kedua laga mulai berjalan menarik, diawali gol cepat Atalanta di menit ke-56. Musa Barow melepas umpan silang, yang sukses ditanduk Robin Gosens yang buat tuan rumah unggul 1-0 atas Juventus.

Tersentak atas gol tuan rumah, Juve menaikan tensi serangan mereka. Usai lancarkan serangan bergelombang akhirnya pada menit ke-74, Bianconeri sukses samakan kedudukan. Sebuah skrimit di kotak penalti Atalanta sukses dimanfaatkan Gonzalo Higuain untuk merubah skor menjadi 1-1.

Masuk menit ke-83, Atalanta dikejutkan dengan serangan Juventus yang sukses buahkan gol keduanya. Memanfaatkan umpan Juan Cuadrado, Higuain sukses catatkan namanya lagi di papan skor untuk merubah kedudukan menjadi 1-2.

Alih alih menyamakan kedudukan, Atalanta yang lengah di akhir laga malah harus kembali kebobolan. Kali ini Higuain yang memberikan assist yang sukses memudahkan Paulo Dybala mencetak gol ketiga bagi Juve. Skor 1-3 pun bertahan hingga laga usai, dan Juventus berhak atas tiga poin.

Susunan Pemain Atalanta vs Juventus

Atalanta: Golini, Djimsiti, Palomino, Toloi, Gosens, Freuler, De Roon, Hateboer, Pasalic, Gomez, Barrow.

Juventus: Szczesny, Cuadrado, Bonucci, De Ligt, De Sciglio, Khedira, Pjanic, Bentancur, Bernadeschi, Dybala, Higuain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *