Hasil Liga Italia: AS Roma Menang Telak atas SPAL 6-1

by -44 views
AS Roma SPAL

Hasil maksimal berhasil ditunjukan pasukan AS Roma saat bertandang ke markas SPAL dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Italia. Kendati bermain sebagai tamu, namun Roma sukses membuat tuan rumah tak berdaya. Serigala Ibukota berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak, yakni 1-6.

Bruno Peres tampil impresif di laga ini dengan memborong dua dari enam gol kemenangan Roma. Sedangkan sisanya masing masing dicetak Nikola Kalinic, Carles Perez, Aleksandr Kolarov, dan Nicolo Zaniolo. Sementara SPAL hanya mampu sarangkan satu gol melalui aksi Alberto Cerri.

Kemenangan ini berhasil menaikan posisi AS Roma di tabel klasemen sementara Liga Italia ke posisi 5 dengan perolehan poin 61. Sedangkan SPAL semakin terbenam di dasar klasemen dan sudah dipastikan terdegrasi usai hanya mengoleksi 19 poin dari 35 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan AS Roma menyambangi Stadion Via del Mare untuk menghadapi SPAL di lanjutan pekan ke 35 Liga Italia 2019-2020. Tak ingin membuang waktu, Roma yang mengincar kemenangan langsung tampil menekan sejak menit awal.

Pada menit ke 10 babak pertama, gol pun sudah berhasil dilesakkan tim tamu ke gawang tuan rumah. Nikola Kalinic sukses menyambar rebound sepakan Lorenzo Pellegrini. Gol Kalinic berhasil merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Roma.

Tuan rumah sebenarnya sempat memberikan perlawanan. Mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Alberto Cerri. Akan tetapi kemudian Roma berhasil kembali ungguk melalui gol Carles Perez di menit 38 yang menutup babak pertama dengan skor 1-2.

Di babak kedua SPAL pun menjadi bulan bulanan Serigala Ibukota. Dimulai dari gol Aleksandr Kolarov yang merubah skor menjadi 1-3 di menit ke 47.

Kemudian Bruno Peres berhasil memborong dua gol di menit ke 52 dan menit ke 75. Dua gol dari Bruno Peres berhasil menjauhkan keunggulan Roma atas sang tuan rumah menjadi 1-5.

Pada akhirnya Roma pun berhasil menutup pesta gol mereka dengan melesakkan satu gol tambahan di menit akhir babak kedua. Nicolo Zaniolo yang lakukan aksi individu berhasil membobol gawang SPAL untuk keenam kalinya. Gol Zaniolo menutup pertandingan dengan skor akhir 1-6 untuk kemenangan AS Roma.

Line-up SPAL vs AS Roma

SPAL: Letica, Sala, Vicari, Tomovic, Felipe, Strefezza, Valdifiori, Dabo, Murgia, D’Alessandro, Cerri.

AS Roma: Lopez, Kolarov, Smalling, Mancini, Spinazzola, Diawara, Cristante, B. Perez, Pellegerini, C. Perez, Kalinic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *