Hasil Liga Italia: AS Roma Raih Poin Penuh di Markas Torino

by -31 views
as roma torino

Hasil positif berhasil diraih kesebelasan AS Roma yang menjalani lawatan ke markas Torino dalam laga lanjutan pekan ke 37 Liga Italia. Tampil sebagai tim tamu, Roma mampu menguasai jalannya laga atas sang tuan rumah. Sampai akhirnya kemenangan pun sukses dikunci skuat Serigala Roma dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-3.

Tiga gol yang tentukan kemenangan Il Lupi di laga ini masing masing dicetak oleh Edin Dzeko, Chris Smalling, dan Amadou Diawara. Sedangkan gol gol balasan pasukan tuan rumah dilesakkan oleh Alex Berenguer, dan Wilfried Singo.

Tambahan tiga poin ini pastikan Roma mengunci posisi 5 klasemen Liga Italia. Mengoleksi poin 67, margin poin 4 angka dengan Milan di posisi 6 sudah mustahil dikejar lantaran Liga Italia tinggal sisakan satu laga. Sementara itu bagi Torino, raihan ini membuat mereka tetap berada di posisi 16 klasemen dengan memperoleh poin 39.

Rangkuman Pertandingan

Torino kedatangan lawan tangguhm, yaitu AS Roma dalam laga lanjutan pekan ke 37 ajang Liga Italia musim 2019-2020. Pasukan Serigala Roma yang membidik kemenangan lantas langsung berikan tekanan pada lini belakang tuan rumah.

Meski demikian, justru Torino lah yang lebih dulu berhasil membuka skor di menit ke 14. Manfaatkan bola sodoran Simone Zaza, Alex Berenguer berhasil lesakkan gol untuk membawa Torino sementara memimpin dengan skor 1-0.

Sayangnya memang keunggulan bagi tuan rumah hanya bertahan dua menit. Lantaran di menit ke 16, Edin Dzeko sukses getarkan gawang Torino untuk merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sang Serigala pada akhirnya berhasil berbalik unggul saat babak pertama memasuki menit 23. Chris Smalling yang naik membantu serangan sukses menanduk bola sepak pojok untuk lesakkan gol kedua bagi Roma yang merubah kedudukan menjadi 1-2. Skor tersebut kemudian menjadi penutup di babak pertama.

Pada babak kedua, Roma sukses menambah satu gol lagi di menit 61. Amadou Diawara sukses mengeksekusi penalti dengan baik untuk lahirkan gol ketiga bagi Roma sekaligus menjauhkan skor menjadi 1-3.

Tetapi tuan rumah yang belum menyerah ternyata mampu perkecil skor di menit ke 65. Gol Wilfried Singo sukses membuat kedudukan menjadi 2-3 bagi Torino. Sayang memang sisa waktu tak cukup bagi tuan rumah untuk mengejar. Kemenangan pun tetap jadi milik tim tamu dengan skor akhir 2-3.

Line-up Torino vs AS Roma

Torino: Ujkani, Lyanco, N’Koulou, Bremer, Singo, Meite, Lukic, Ansaldi, Verdi, Zaza, Berenguer.

AS Roma: P. Lopez, Kolarov, Smalling, Mancini, Spinazzola, Cristante, Diawara, B. Peres, Mkhitaryan, C. Perez, Dzeko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *