Hasil Liga Italia: AS Roma Sukses Hajar Parma 2-1

by -82 views
parma as roma
during the Serie A match between AS Roma and Parma Calcio at Stadio Olimpico on July 8, 2020 in Rome, Italy.

Kemenangan berhasil diraih skuat AS Roma ketika bermain di kandang sendiri melawan Parma dalam pekan ke 31 Liga Italia. Meski berhasil amankan kemenangan, Roma sempat mendapat perlawanan ketat dari sang tamu. Pada akhirnya Il Lupi sukses raih tiga poin berkat kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga ini, winger Roma, yaitu Henrikh Mkhitaryan menjadi bintang dengan sukses lesakkan satu gol dan satu assist untuk gol Jordan Veretout. Sedangkan satu satunya gol balasan Parma dicetak oleh Juraj Kucka melalui situasi tendangan penalti.

Hasil ini berhasil menaikkan kembali posisi AS Roma ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Italia. Roma memperoleh poin 51 menggeser AC Milan dan Napoli yang di laga lain juga sebenarnya meraih kemenangan. Sedangkan bagi kubu Parma, kekalahan ini membuat posisi Parma merosot ke peringkat 12 klasemen dengan baru meraih 39 poin.

Rangkuman Pertandingan

AS Roma kedatangan lawan cukup kuat, yakni Parma yang musim ini kerap jadi batu sandungan tim besar. Bermain di lanjutan pekan ke 31 Liga Italia musim 2019-2020, Roma lantas membidik kemenangan demi menjaga posisi mereka di zona Eropa. Sejak laga dimulai, Gialorossi berusaha tampil agresif.

Sayang alih alih cetak gol terlebih dulu, Roma malah kecolongan ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Andrea Cornelius terpaksa dijatuhkan Bryan Cristante di kotak penalti Roma. Wasit lantas memberikan sepakan penalti pada Parma, yang sukses dieksekusi oleh Juraj Kucka dan bawa Parma unggul 0-1.

Tuan rumah sempat kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Parma. Akan tetapi di penghujung babak pertam, Roma sukses mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Henrikh Mkhitaryan berhasil catatkan namanya di papan skor usai manfaatkan umpa Bruno Peres untuk merubah kedudukan menjadi 1-1. Hasil imbang tersebut bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, masing masing kesebelasan tampil cukup terbuka. Serangan demi serangan pun dilancarkan keduanya demi hasilkan gol. Tuan rumah yang bermain lebih efektif sukses cetak gol keduanya di menit 57. Menerima sodoran dari Mkhitaryan, Jordan Veretout lepaskan tembakan keras yang gagal dihalau kiper Parma.

Gol dari eks pemain Fiorentina ini berhasil bawa Roma berbalik unggul 2-1. Ternyata gol tersebut jadi gol terakhir di laga itu dan laga pun berhasil dimenangkan Roma dengan skor akhir 2-1.

Line-up AS Roma vs Parma

AS Roma: P. Lopez, G. Mancini, Cristante, Ibanez, B. Peres, Diawara, Veretout, Spinazzola, Pellegrini, Mkhitaryan, Dzeko.

Parma: Sepe, Pezzella, B. Alves, Iacoponi, Darmian, Barilla, Kucka, Hernani, Gervinho, Kulusevski, Cornelius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *