Hasil Liga Italia Pekan 14: Juventus Ditahan Imbang Sassuolo 2-2

by -11 views
juventus sassuolo

Hasil kurang baik diraih kesebelasan Juventus di lanjutan pekan ke-14 Liga Italia 2019-2020 saat menjamu Sassuolo di Allianz Stadium. Banyak membuang peluang, Si Nyonya Tua hanya mampu meraih satu poin dari Sassuolo usai akhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Leonardo Bonucci membuka skor bagi Juventus. Akan tetapi Sassuolo sempat balikan kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Jeremie Boga dan Francesco Caputo. Beruntung Cristiano Ronaldo sukses selamatkan Juve berkat golnya dari titik penalti.

Hanya bisa meraih satu poin, posisi Juve pun di puncak klasemen, digeser oleh Inter Milan. Koleksi 36 poin milik mereka kalah satu angka dari Inter yang sukses raih 37 poin. Sedangkan Sassuolo masih tertahan di posisi ke-14 dengan baru meraih 14 poin.

Ringkasan Pertandingan

Juventus lakoni pekan ke-14 Liga Italia, dengan menjamu Sassuolo. Kemenangan atas Atletico Madrid tengah pekan lalu di UCL berikan suntikan semangat lebih bagi skuat asuhan Maurizio Sarri. Turun dengan skuat full, Juve pun mendominasi jalannya laga.

Pada menit ke-20 Juventus pun sudah berhasil unggul. Menerima umpan Rodrigo Bentancur, Leonardo Bonucci lepaskan tendangan keras yang gagal ditahan kiper Sassuolo. Tuan rumah berhasil unggul sementara atas tim tamu 1-0.

Sayang sekali unggul membuat Juve terlena. Kelengahan mereka berhasil dimanfaatkan Sassuolo untuk bisa menyamakan kedudukan. Umpan Francesco Caputo sukses lepaskan Jeremie Boga dari jebakan offside. Dengan tenang Boga mencungkil bola melewati Buffon untuk membuat skor imbang 1-1. Kedudukan ini tidak berubah sampai turun minum.

Sesudah restart, Juventus gagal mengatisipasi serangan cepat Sassuolo. Kesalahan clearance dari Matthijs De Ligt, berhasil dimaksimalkan Francesco Caputo menjadi sebuah gol yang membawa tim tamu berbalik unggul 1-2.

Tidak ingin kalah demi posisi mereka di klasemen, Juventus menyerang total di sisa laga. Hasilnya usaha mereka berbuah gol penyeimbang di menit ke-68. Paulo Dybala dijatuhkan di kotak penalti, dan Juve mendapat penalti dari wasit. Maju sebagai algojo, Ronaldo berhasil samakan kembali kedudukan menjadi 2-2.

Pada sisa menit babak kedua, serangan Juve selalu mentah di tangan kiper muda Sassuolo, Turati yang tampil apik di laga ini. Alhasil sampai laga selesai Juve harus puas hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Sassuolo.

Susunan Pemain Juventus vs Sassuolo

Juventus: Buffon, Alex Sandro, De Ligt, Bonucci, Cuadrado, Can, Pjanic, Bentancur, Bernadeschi, Higuain, Ronaldo.

Sassuolo: Turati, Toljan, Romagna, Marlon, Kyriakopoulos, Boga, Magnanelli, Locatelli, Djuricic, Traore, Caputo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *