Hasil Liga Italia Pekan 15: AC Milan Menang Tipis 3-2 atas Bologna

by -49 views
ac milan bologna
BOLOGNA, ITALY - DECEMBER 08: Krzystof Piatek of AC Milan celebrates after scoring the opening goal from the penalty spot during the Serie A match between Bologna FC and AC Milan at Stadio Renato Dall'Ara on December 08, 2019 in Bologna, Italy. (Photo by Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images)

Hasil positif berhasil diraih salah satu raksasa Liga Italia, yakni AC Milan ketika bersua Bologna di pekan ke-15 Liga Italia. Tampil sebagai tim tamu, Rossoneri berhasil atasi perlawanan Bologna dengan kemenangan tipis, yaitu 2-3.

Tiga gol kemenangan AC Milan di laga ini masing masing dilesakkan oleh Krzysztof Piatek, Theo Hernandez, dan Giacomo Bonaventura. Sedangkan dua gol balasan skuat tuan rumah dicetak oleh Nicola Sansone dan gol bunuh diri The Hernandez.

Tambahan tiga poin ini berhasil mengatrol posisi AC Milan ke posisi 10 klasemen dengan koleksi 20 poin. Sementara bagi Bologna, kekalahan membuat posisi mereka tertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi 18 poin.

Ringkasan Pertandingan

AC Milan bertandang ke Stadion Renato dall’Ara markas dari kesebelasan Bologna. Membidik kemenangan, skuat asuhan Stefano Pioli lantas bermain agresif semenjak menit awal.

Tidak butuh waktu begitu lama bagi Rossoneri untuk bisa membuka skor. Pada menit ke-15, Krzysztof Piatek dijatuhkan di kotak penalti Bologna. Wasit lantas menunjuk titik putih, yang kemudian sukses dieksekusi dengan baik oleh Piatek untuk bawa Milan unggul 0-1.

Pada menit ke-32 skuat Merah-Hitam berhasil menggandakan kedudukan. Umpan brilian Suso sukses diselesaikan dengan baik oleh The Hernandez untuk membuat skor menjadi 0-2.

Sayang sekali di menit akhir babak pertama, Milan harus kebobolan. Berawal dari sepak pojok, bola melenting mengenai tubuh Theo Hernandez. Bola gagal dihalau Donnarumma dan gol pun tak terhindarkan. Skor 1-2 bertahan sampai paruh pertama selesai.

Setelah jeda, Milan berhasil lakukan start apik dengan mencetak gol saat babak kedua baru berjalan satu menit. Sepakan melengkung Giacomo Bonaventura sukses menembus gawang Bologna untuk membuat skor menjadi 1-3.

Di sisa laga, Bologna terus menyerang pertahanan Milan untuk mencari gol penyeimbang. Usaha mereka berbuah positif saat laga masuk menit ke-34 melalui aksi Nicola Sansone. Skor sukses ditipiskan Bologna menjadi 2-3. Sayang sisa waktu pertandingan tidak cukup bagi Bologna untuk mengejar ketertinggalan, skor 2-3 pun menjadi hasil akhir di laga ini.

Susunan Pemain Bologna vs AC Milan

Bologna: Skorupski, Denswil, Danilo, Bani, Tomiyasu, Schouten, Poli, Sansone, Dzemaili, Skov Olsen, Palacio.

AC Milan: Donnarumma, Conti, Musacchio, Romagnoli, Hernandez, Kessie, Bennacer, Bonaventura, Suso, Calhanoglu, Piatek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *