Hasil Liga Italia Pekan 19: Juventus Bekuk AS Roma 2-1 di Olimpico

by -13 views
as roma juventus
ALFREDO FALCONE

Kemenangan berhasil diraih kesebelasan Juventus ketika jalani laga tandang ke markas AS Roma dalam pekan ke-19 Liga Italia 2019-2020. Bermain sebagai tamu, Juve sukses amankan kemenangan di pertandingan kali ini usai akhiri laga dengan skor tipis 1-2.

Dua gol kemenangan milik Juventus pada pertandingan ini lahir di awal babak pertama melalui Merih Demiral, dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan satu gol balasan skuat Serigala Roma dicetak oleh Diego Perotti dari titik putih.

Tambahan tiga poin melawan Roma berhasil antarkan Juventus kembali ke singgasana mereka di puncak klasemen. Koleksi 48 poin milik Bianconeri unggul dua poin atas Inter Milan. Sedangkan untuk Roma, kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke peringkat 5 digeser oleh Atalanta. Roma dan Atalanta koleksi poin sama, yakni 35, namun La Dea unggul agresifitas gol.

Ringkasan Pertandingan

Juventus bertandang ke ibukota, yakni Stadion Olimpico untuk berhadapan dengan sang tuan rumah, AS Roma di Giornata ke-19 Serie A 2019-2020, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Pasukan Kuda Zebra yang bidik tiga poin penuh mengambil alih jalannya laga di menit menit awal.

Hasilnya, Juve sudah bisa unggul bahkan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3. Kemelut di kotak penalti Roma sukses diselesaikan menjadi gol oleh bek Juve Merih Demiral untuk bawa Si Nyonya Tua unggul 0-1.

Serangan serangan Juve yang kian cair usai gol ini pun akhir berhasil lahirkan gol kedua pada menit ke-10. Penalti diberikan wasit pada Juve usai ada pelanggaran di kotak penalti Roma.

Sosok Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses selesaikan tugasnya dengan sangat baik. Sepakan CR7 mengecoh kiper Roma, Pau Lopez untuk gandakan skor bagi Juve menjadi 0-2. Hasil ini kemudian bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Roma yang berusaha mengejar menaikan tensi serangan mereka. Edin Dzeko dan Cengiz Under bergantian ancam gawang Juve namun belum buahkan hasil.

Usaha tuan rumah mencari gol akhirnya berbuah manis di menit ke-68. Dari titik putih, usai sebelumnya ada pelanggaran di kotak penalti Juve, Diego Perotti sukses tipiskan skor menjadi 1-2.

Sayangnya di sisa waktu serangan Roma gagal berbuah gol lagi, sehingga hasil 1-2 tak berubah sampai jalannya babak kedua selesai.

Susunan Pemain AS Roma vs Juventus

AS Roma: Lopez, Kolarov, Smalling, Mancini, Florenzi, Veretout, Diawara, Perotti, Pellegrini, Zaniolo, Dzeko.

Juventus: Szczesny, Alex Sandro, Bonucci, Demiral, Cuadrado, Matuidi, Pjanic, Rabiot, Ramsey, Ronaldo, Dybala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *