Hasil Liga Italia Pekan 20: AS Roma Libas Genoa 3-1

by -118 views
as roma genoa

Hasil impresif sukses diraih kesebelasan AS Roma ketika jalani laga tandang ke markas Genoa di pekan ke-20 Liga Italia 2019-2020. Gialorossi yang sejak awal mendominasi jalannya pertandingan berhasil akhiri laga dengan kemenangan meyakinkan, 1-3 atas tuan rumah Genoa.

Tiga gol kemenangan AS Roma lahir masing masing melalui Cengiz Under, Edin Dzeko, dan gol bunuh diri bek Genoa, Davide Biraschi. Sementara itu satu satunya gol yang dicetak Genoa, lahir melalui aksi striker kawakan, Goran Pandev.

Dengan tambahan tiga poin ini, Roma sukses naik satu strip ke posisi 4 klasemen sementara menggusur Atalanta. Sedangkan bagi Genoa, kekalahan ini menahan mereka tetap di zona degradasi, tepatnya di peringkat 19 klasemen.

Ringkasan Pertandingan

AS Roma menyambangi Stadio Comunale Luigi Ferraries untuk bersua sang tuan rumah, Genoa di lanjutan pekan ke-20 Liga Italia 2019-2020. Membidik tiga poin penuh, sejak awal Roma sudah mengambil inisiatif serangan mengandalkan lini sayap.

Gol pun sudah berhasil mereka ciptakan ketika babak pertama baru berjalan lima menit. Bola sepakan Cengiz Under melintir mulus masuk ke gawang Genoa dan berikan keunggulan 0-1 untuk AS Roma.

Tekanan Roma setelah itu kian menjadi jadi. Pasukan Serigala mengurung pertahanan Genoa yang masih kesulitan mengembangkan permainan.

Hasilnya jelang babak pertama berakhir, Roma berhasil menambah satu gol lagi. Davide Biraschi, bek dari Genoa lakukan kesalahan dengan membobol gawang sendiri dan membuat tim tamu kini memimpin 0-2 atas Genoa.

Tidak mau menyerah begitu saja, Genoa langsung merespon gol kedua Roma ini. Tepat sebelum babak pertama selesai, peluang Genoa sukses dimaksimalkan oleh Goran Pandev. Eks striker Inter Milan itu berhasil membawa Genoa tipiskan skor menjadi 1-2.

Memasuki babak kedua, laga berjalan lebih menarik. Kedua kesebelasan sama sama jual beli serangan. Genoa yang nafsu mengejar ketertinggalan sayang tak bisa manfaatkan tiap peluang yang mereka miliki.

Roma pun sukses menambah satu gol lagi pada babak kedua. Meneruskan bola umpan Lorenzo Pellegrini, Edin Dzeko sukses catatkan namanya di papan skor untuk jauhkan skor menjadi 1-3. Kedudukan tersebut bertahan sampai laga tersebut selesai, dan kemenangan jadi milik Roma.

Susunan Pemain Genoa vs AS Roma

Genoa: Perin, Biraschi, Romero, Goldaniga, Ghiglione, Cassata, Schone, Sturaro, Barreca, Pandev, Sanabria.

AS Roma: Lopez, Spinazzola, Smalling, Mancini, Santon, Diawara, Veretout, Kluivert, Pellegrini, Under, Dzeko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *