Hasil Liga Italia Pekan 24: Lazio Paksa Inter Milan Tunduk 2-1

by -21 views
lazio inter milan
Inter Milan's Belgian forward Romelu Lukaku (C) outruns Lazio's Brazilian midfielder Lucas Leiva (R) as Lazio's Italian head coach Simone Inzaghi (L) reacts during the Italian Serie A football match Lazio Rome vs Inter Milan on February 16, 2020 at the Olympic stadium in Rome. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

Big Match tersaji ketika tuan rumah asal ibukota Italia, yakni Lazio menjamu Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Italia. Berjalan ketata sejak awal, laga hadirkan duel sengit antara kedua kesebelasan. Pada akhir laga kemenangan jadi milik Lazio dengan skor tipis saja, yakni 2-1.

Inter Milan sejatinya mampu memimpin terlebih dulu di laga ini lewat gol dari eks MU, Ashley Young. Sayang mereka dicomeback oleh Lazio di babak kedua, melalui dua gol dari Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic.

Kemenangan ini buat Lazio sementara menggeser posisi Inter Milan. Abiceleste naik ke peringkat 2 klasemen sementara, dan kini menempel ketat Juve di posisi pertama dengan hanya selisih satu poin. Untuk Inter, kekalahan ini buat mereka harus rela turun ke posisi 3 klasemen dengan poin 46 berbeda dua angka Juve.

Ringkasan Pertandingan

Partai besar terjadi ketika Lazio menjamu Inter Milan dalam lanjutan laga Liga Italia 2019-2020 pekan ke-14, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memadati Stadio Olimpico, Lazio tampil percaya diri sejak menit awal.

Kendati demikian, mereka tak bisa leluasa menguasai jalannya laga karena Inter pun berikan perlawanan yang sangat ketat. Bahkan anak asuhan Antonio Conte berhasil unggul lebih dulu.

Pada akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-44, sebuah skrimit terjadi kotak penalti Lazio. Ashley Young yang berdiri bebas berhasil menyambar bola untuk bawa Inter sementara memimpin 0-1 hingga babak pertama selesai.

Tertinggal satu gol membuat Lazio menaikan tempo permainan mereka di babak kedua. Usaha tuan rumah tak sia sia karena mereka berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Berawal dari pelanggaran di kotak penalti Inter, Lazio diberikan sepakan penalti oleh wasit. Tanpa kesalahan, Ciro Immobile berhasil lesakkan bola untuk ubah kedudukan menjadi 1-1.

Kembali imbang, Lazio pun kian semangat untuk lesakkan gol kedua. Akhirnya di pertengahan babak kedua mereka kembali lahirkan gol kedunya. Sepakan keras Sergej Milinkovic-Savic gagal dihalau kiper Inter. Skor pun kini menjadi berbalik untuk keunggulan Lazio 2-1.

Tak ada gol lagi di sisa waktu laga babak kedua. Kemenangan pun dikunci oleh tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Lazio vs Inter Milan

Lazio: Strakosha, Felipe, Acerbi, Radu, Marusic, Milinkovic-Savic, Leiva, L. Alberto, Jony, Caicedo, Immobile.

Inter Milan: Padelli, Skriniar, de Vrij, Godin, Young, Barella, Brozovic, Vecino, Candreva, Lukaku, Martinez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *