Hasil Liga Jerman Pekan 22: Hoffenheim Tumbang dari Wolfsburg 3-2

by -17 views
hoffenheim wolfsburg

Kekalahan harus diterima Hoffenheim saat jalani laga kandang melawan Wolfsburg dalam lanjutan laga pekan ke-22 Liga Jerman 2019-2020. Terlibat duel ketat dengan sang tamu, Hoffenheim harus akui kemenangan Die Wolf dengan skor tipis saja, yakni 2-3.

Striker Wolfsburg asal Belanda, yakni Wout Weghorst jadi bintang di laga ini usai bubuhkan tiga gol yang pimpin kemenangan tim tamu. Sementara dua gol balasan dari tim tuan rumah masing masing dicetak oleh Christoph Baumgartner dan Andrej Kramaric.

Kemenangan ini membuat posisi Wolfsburg sementara naik ke peringkat 9 klasemen dengan meraih 31 poin. Sementara bagi Hoffenheim, hasil minor ini menahan mereka tetap berada di posisi 8. Dengan mengoleksi 33 poin dari 22 kali bermain.

Ringkasan Pertandingan

Duel papan tengah terjadi di lanjutan Spieltag ke-22 Bundesliga Jerman 2019-2020, ketika Hoffenheim bertemu Wolfsburg. Bermain di hadapan publik sendiri yang memadati Rhein Neckar Arena, Hoffenheim tampil menyerang sejak menit awal.

Namun alih alih unggul lebih dulu, kelengahan para bek tuan rumah membuat tim tamu berhasil mencuri gol lebih dulu. Manfaatkan sepakan penalti Wout Weghorst sukses membawa skuat berjuluk Die Wolf unggul sementara 0-1.

Tim tuan rumah yang coba membalas baru berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama. Memanfaatkan bola umpan Andrej Kramaric, aksi Christoph Baumgartner sukses ubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Hasil tersebut bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di awal awal babak kedua, kesialan tuan rumah berlanjut, mereka kembali diganjar hukuman penalti oleh wasit. Penalti kedua ini kembali diambil Wout Weghorst yang tanpa kesalahan sukses ia selesaikan untuk bawa Wolfsburg kembali unggul 1-2.

Hujan sepakan penalti tak terelakan lagi di laga kali ini. Hanya berselang delapan menit saja usai gol kedua tim tamu, kini giliran Hoffenheim yang dihadiahi sepakan penalti. Andrej Kramaric yang maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik untuk imbangkan kembali skor menjadi 2-2.

Akan tetapi Weghorst nampaknya benar benar jadi momok bagi tim tuan rumah di laga ini. Aksinya kembali membuat Hoffenheim harus tertinggal. Gol Weghorst manfaatkan umpan Maximilian Arnold sukses bawa tim tamu memimpin lagi dengan skor 2-3.

Kedudukan ini pun lantas dipertahankan Wolfsburg sampai pertandingan usai. Alhasil tiga poin pun mereka bungkus di laga tandangnya kali ini.

Susunan Pemain Hoffenheim vs Wolfsburg

Hoffenheim: Baumann, Posch, Bicakcic, Hubner, Grillitsch, Kaderabek, Skov, Rudy, Samassekou, Kramaric, Baumagrtner.

Wolfsburg: Casteels, Roussillon, Brooks, Knoche, Mbabu, Arnold, Guilavogui, Schlagler, Mehmedi. Weghorst, Steffen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *