Hasil Liga Prancis: Olympique Lyon Gasak Dijon 4-1

by -12 views
olympique lyon dijon
epa08618891 Lyon’s Amel Majri (C) celebratesteammates after scoring for a 2-0 lead during the UEFA Women Champions League quarter final match between Olympique Lyon and Bayern Munich in Bilbao, Spain, 22 August 2020. EPA/JAVIER SORIANO / POOL (MaxPPP TagID: epalivefour971323.jpg) [Photo via MaxPPP]

Penampilan impresif ditunjukkan kesebelasan Olympique Lyon saat berhadapan dengan Dijon di pekan pertama Liga Prancis. Tampil di markas sendiri, Lyon bermain begitu dominan atas sang tamu di sepanjang jalannya pertandingan. Les Gones pun sukses amankan kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yaitu 4-1.

Dalam pertandingan tersebut bintang Lyon, yakni Memphis Depay menjadi pahlawan kemenangan Lyon. Eks winger MU itu berhasil melesakkan hattrick yang pimpin kemenangan timnya atas Dijon. Sementara satu gol sisa bagi Lyon lahir lewat own goal pemain Dijon Wesley Lautoa. Sedangkan satu satunya gol balasan Dijon sendiri dicetak oleh Aurelien Schiedler.

Kemenangan ini berhasil menempatkan Lyon duduk nyaman di posisi 2 klasemen sementara. Mereka duduk di bawah Olympique Nimes yang di laga pertama menang dengan selisih 4 gol. Dijon sendiri atas kekalahan ini terperosok ke peringkat 19 dengan poin nol dan kemasukan 4 gol.

Rangkuman Pertandingan

Olympique Lyon kedatangan Dijon dalam laga pembuka Liga Prancis musim 2020-2021. Sama sama berusaha mengincar kemenangan di partai pembuka membuat laga sempat berjalan ketat. Baik Lyon maupun Dijon sama sama bermain agresif di awal awal pertandingan.

Bahkan Dijon sempat unggul lebih dulu saat babak pertama baru berjalan 14 menit. Aurelien Schiedler berhasil menggetarkan jala gawang Lyon untuk memberi kejutan dan membuat untuk sementara mereka unggul 0-1.

Namun keunggulan sang tamu tidak bertahan lama. Pada menit ke 39, usaha Lyon menyamakan kedudukan berhasil buahkan gol. Melalui eksekusi penalti, Memphis Depay berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Saat babak pertama akan berakhir, Lyon berhasil lesakkan gol keduanya untuk berbalik unggul. Kesalahan pemain Dijon, Wesley Lautoa melahirkan gol yang membuat skor kini menjadi 2-1 untuk keunggulan Lyon.

Di masa injury time babak pertama, Lyon menambah bencana bagi Dijon dengan melesakkan gol ketiganya. Aksi impresif Memphis Depay kembali sukses lahirkan gol bagi Lyon. Kedudukan kini menjadi 3-1 untuk Lyon yang bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, laga berjalan sedikit lebih ketat. Lini belakang Dijon tampil lebih solid untuk menahan gempuran dari para penyerang tim tuan rumah.

Meski demikian, Lyon masih mampu menambah satu gol lagi di babak kedua melalui aksi ketiga Memphis Depay. Gol tersebut membuat skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Lyon.

Line-up Olympique Lyon vs Dijon

Olympique Lyon: Lopes, Denayer, Marcelo, Marcal, Dubois, Caqueret, Guimaraes, Cornet, Depay, Toko Ekambi, Dembele.

Dijon: Gomis, Chafik, Lautoa, Ecuele Manga, Ngouyamsa, Ndong, Marie, Dina-Ebimbe, Chouiar, Amalfitano, Scheidler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *