Hasil Liga Prancis Pekan 15: PSG Hajar AS Monaco 4-1

by -107 views
paris saint-germain as monaco

Paris Saint-Germain dan AS Monaco menjalani laga tunda lanjutan Liga Prancis pekan ke-15 di kandang Monaco, Stade Louis II. Pasukan Les Parisiens yang bertindak sebagai tamu, berhasil tampil dominan. Alhasil mereka sukses amankan kemenangan dengan skor telak 4-1 atas Monaco.

Sang anak ajaib, yakni Kylian Mbappe lagi lagi tunjukan pesonanya, dengan cetak dua dari empat gol kemenangan PSG pada laga ini. Dua gol lainnya bagi PSG dicetak oleh Neymar Junior dan juga Pablo Sarabia. Sedangkan satu satunya gol balasan Monaco dicetak si anak hilang, Tiemoue Bakayoko.

Kemenangan ini berhasil membawa PSG kembali kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1. PSG mengoleksi 49 poin, mereka unggul 8 angka dari rival terdekatnya, yakni Olympique Marseille di posisi kedua. Sementara kekalahan bagi Monaco membuat posisi mereka kembali turun ke peringkat 9 klasemen.

Ringkasan Pertandingan

Tengah pekan ini, Kamis (16/1), Ligue 1 Prancis dimeriahkan oleh satu pertandingan tunda yang pertemukan dua raksasa, AS monaco dan Paris Saint-Germain. Laga ini menjadi menarik lantaran di akhir pekan lalu kedua tim baru saja bertemu di ajang yang sama.

PSG yang kali ini menjadi tamu berhasil mengungguli permainan AS Monaco. Mereka sudah berhasil membuka skor pada menit ke-24 melalui Kylian Mbappe yang maksimalkan umpan Angel Di Maria yang sukses ubah skor menjadi 1-0.

Babak pertama ditutup dengan baik oleh PSG dengan sukses menggandakan kedudukan di menit akhir. Gol kedua PSG ini dicetak Neymar lewa tendangan penalti, usai sebelumnya ada pelanggaran di kotak penalti Monaco. Paruh pertama usai dengan kedudukan 2-0 bagi keunggulan PSG.

Seusai jeda, laga masih jadi milik PSG, permainan agresif mereka cukup membuat sang tuan rumah buntu di sepanjang pertandingan.

Les Parisiens sukses menambah satu gol lagi pada menit ke-72. Marco Veratti berikan umpan yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Pablo Sarabia. Aksi mantan pemain Sevilla untuk sukses membawa PSG memimpin 0-3 dari Monaco.

Tuan rumah sempat membuka asa menjelang babak kedua memasuki menit akhir. Tiemoue Bakayoko berhasil lesakkan gol yang merubah kedudukan menjadi 1-3.

Sayangnya memang laga seolah ditakdirkan jadi milik PSG, usai di injury time babak kedua, PSG kembali membobol gawang Monaco. Gol penutup tim tamu pada laga ini dicetak oleh Mbappe melalui titik putih. Hasil 1-4 pun menjadi penutup pada pertandingan yang dimenangkan Paris Saint-Germain ini.

Susunan Pemain AS Monaco vs Paris Saint-Germain

AS Monaco: Lecomte, Henrichs, Glik, Maripan, Toure, Bakayoko, Golovin, Martins, Fabregas, Keita, Ben Yedder.

Paris Saint-Germain: Navas, Kurzawa, Kimpembe, T. Silva, Dagba, Kouassi, Gueye, Neymar, Di Maria, Mbappe, Icardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *