Hasil Liga Spanyol: Alaves Menangi Duel dengan Real Betis 2-1

by -33 views
real betis alaves

Tiga poin penuh berhasil diraih kesebelasan Deportivo Alaves saat tandang ke markas Real Betis untuk menjalani laga pekan ke 37 La Liga Spanyol. Memainkan sepakbola reaktif sejak menit awal, ternyata begitu efektif bagi skuat Alaves. Kemenangan pun berhasil didapatkan sang tamu dengan skor tipis saja, yakni 1-2.

Semua gol di laga ini tercipta di babak kedua. Alaves lesakkan dua gol yang masing masing dicetak oleh Joselu dan Rodrygo Ely. Sedangkan Betis hanya mampu membalas sekali lewat gol yang dicetak Lorenzo Moron. Laga ini juga diwarnai kartu merah yang diberikan pada masing masing satu pemain dari kedua klub.

Kemenangan ini berhasil menjauhkan Alaves dari zona degradasi dan memastikan mereka aman untuk musim depan. Alaves menempati posisi 15 klasemen dengan perolehan 39 poin. Betis sendiri ada satu strip di atas Alaves dengan raihan poin 41.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik tersaji saat dua tim papan bawah, yaitu Real Betis dan Deportivo Alaves saling berhadapan di pekan ke 37 La Liga Spanyol 2019-2020. Sama sama menginginkan kemenangan, membuat kedua kesebelasan tampil ngotot sejak menit awal.

Jual beli serangan terjadi di sepanjang jalannya pertandingan babak pertama. Betis yang andalkan Nabil Fekis dan Sergi Canales sayang gagal menjebol gawang Alaves. Begitupun sebaliknya, Alaves nampak sulit membongkar pertahanan Betis. Babak pertama pun usai dengan skor imbang 0-0.

Di awal babak kedua, kebuntuan akhir berhasil dipecahkan lebih dulu oleh sang tamu pada menit ke 51. Joselu berhasil manfaatkan peluang untuk mencetak gol. Mantan penyerang Real Madrid itu berhasil membuat Alaves sementara unggul 0-1.

Memasuki pertengahan babak kedua, Alaves yang andalkan serangan balik mampu menggandakan keunggulan. Rodrygo Ely yang naik membantu serangan berhasil catatkan namanya untuk membawa Alaves memimpin dengan skor 0-2.

Tuan rumah baru berhasil mencetak gol di masa injury time babak kedua. Lorenzo Moron berhasil lesakkan gol untuk tipiskan kedudukan menjadi 1-2. Sayang itu tak cukup hindarkan Betis dari kekalahan di laga ini atas Alaves.

Libe-up Real Betis vs Alaves

Real Betis: Dani, Emerson, Mandi, Feddal, Pedraza, E. Gonalez, G. Rodriguez, Joaquin, Fekir, Canales, Iglesias.

Alaves: Roberto, Marin, Ely, Laguardia, A. Rodriguez, Rioja, Fejsa, Camarassa, E. Mendez, Burke, Joselu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *