Hasil Liga Spanyol Pekan 15: Barcelona Menang Tipis atas Atletico Madrid

by -16 views
barcelona atletico madrid

Barcelona sukses raih tiga poin penuh saat melawat ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol 2019-2020 pekan ke-15. Pada laga ini skuat berjuluk Blaugrana tersebut sukses amankan kemenangan dengan skor tipis 0-1 atas Atletico Madrid.

Di laga ini satu satunya gol kemenangan Barcelona dicetak oleh sang kapten kesebelasan, Lionel Messi. Tambahan tiga poin berhasil membuat Barcelona kembali merebut tampuk pimpinan klasemen dari Real Madrid.

Lionel Messi cs berhasil kumpulkan poin 31 sama seperti Real Madrid, namun mereka unggul selisih gol. Sedangkan Atletico turun ke peringkat 6 klasemen dengan baru meraih 25 poin.

Ringkasan Pertandingan

Laga dimulai dengan sang tuan rumah yang langsung berikan tekanan kepada lini bertahan Barcelona. Peluang pertama didapat Saul lewat sepakannya. Sayang usaha gelandang Spanyol itu masih bisa diamankan Ter Stegen.

Peluang selanjutnya masih jadi milik Atletico Madrid. Umpan Joao Felix ke tiang jauh disambar oleh Mario Hermoso. Sayang sekali usahanya di depan gawang masih gagal hasilkan gol.

Barcelona kemudian membalas serangan Atletico Madrid di pertengahan babak pertama. Kerjasama Lionel Messi dan Luis Suarez diselesaikan dengan sebuah sepakan oleh Ivan Rakitic. Sayang sekali sepakannya masih lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh Jan Oblak.

Atletico kembali menebar ancaman ke gawang Los Cules. Lewat situasi sepak pojok, Alvaro Morata berhasil menanduk bola. Namun sundulan terukurnya bisa ditepis dengan baik oleh Ter Stegen. Babak pertama pun usai dengan kedudukan 0-0.

Pada babak kedua, laga sedikit berjalan imbang. Barcelona berhasil tampil lebih cair. Peluang pertama mereka di babak kedua lahir lewat kaki Antoine Griezmann. Tetapi usaha Griezmann ini masih meninggi dari gawang.

Saling serang antara kedua kesebelasan akhirnya berujung pada gol yang lahir untuk Barcelona. Lakukan kerjasama dengan Luis Suarez, Lionel Messi lepaskan sepakan placing yang gagal dihalau Jan Oblak. Kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Barca. Skor ini berhasil dipertahankan skuat asuhan Ernesto Valverde hingga laga usai dan Barca pun berhak atas tiga poin.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Barcelona

Atletico Madrid: Oblak, Saul, Hermoso, Felipe, Trippier, Koke, Thomas, Herrera, Correa, Felix, Morata.

Barcelona: Ter Stegen, S. Roberto, Pique, Lenglet, Firpo, De Jong, Rakitic, Arthur, Messi, Griezmann, Suarez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *