Hasil Liga Spanyol Pekan 16: Barcelona Menang Telak atas Real Mallorca

by -150 views
barcelona real mallorca

Barcelona meraih kemenangan dengan skor mencolok dalam lanjutan jornada ke-16 kala menjamu tamunya, Real Mallorca. Lewat drama tujuh gol, Los Cules sukses akhiri perlawanan tim promosi tersebut dengan skor akhir 5-2.

Kapten Barcelona, yakni Lionel Messi jadi bintang di laga ini usai lesakkan hattrick ke gawang Mallorca. Sementara dua gol sisanya dicetak oleh Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Di kubu lain, Mallorca hanya berhasil membalas dua gol yang dua duanya dicetak Ante Budimir.

Atas kemenangan ini, Barcelona kembali geser posisi Real Madrid di puncak klasemen. Raihan poin 34 mereka sama seperti yang diraih Los Blancos, namun Barca unggul selisih gol. Sedangkan kekalahan membuat posisi Mallorca kini merapa ke zona degradasi, yakni peringkat 17 klasemen.

Ringkasan Pertandingan

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Camp Nou, Barcelona tak butuh lama untuk membuka skor. Menit ke-7 meneruskan umpan panjang Ter Stegen, Antoine Griezmann sukses bawa Barcelona unggul 1-0.

Tuan rumah berhasil gandakan skor menjadi 2-0 hanya berselang sepuluh menit dari gol pertama. Kali ini gol dicetak oleh Lionel Messi yang memanfaatkan umpan dari Griezmann.

Pada menit ke-35, tim tamu sempat kejutkan Barca dengan sukses cetak gol untuk memperkecil skor. Bola matang dari Salva Sevilla sukses diteruskan Ante Budimir menjadi gol yang merubah skor menjadi 2-1.

Akan tetapi di akhir babak pertama, Barca berhasil memberondong gawang dengan dua gol. Pertama melalui aksi kedua Messi di menit ke-41, memaksimalkan umpan Ivan Rakitic untuk memperbesar skor menjadi 3-1.

Kemudian ditambah oleh gol dari Luis Suarez di menit ke-43 meneruskan umpan Frenki de Jong. Kedudukan 4-1 ini menjadi hasil akhir babak pertama.

Babak kedua, Mallorca mampu berikan perlawanan yang lebih sengit daripada yang mereka tunjukan di babak pertama.

Bahkan di menit ke-64, Mallorca bisa kembali lesakkan gol ke gawang Barcelona. Aktornya lagi lagi Ante Budimir yang kali ini meneruskan bola sodoran Federico Gamez untuk perkecil skor jadi 4-2.

Terus menyerang di sisa pertandingan, Barcelona pun akhirnya bisa menutup kemenangan mereka dengan sebuah gol lagi di menit akhir. Tepatnya di menit ke-83 melalui hattrick Lionel Messi yang memanfaatkan umpan Luis Suarez.

Sampai laga berakhir skor 5-2 tidak berubah dan Barcelona pun berhak tiga poin dari kemenangan ini.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Mallorca

Barcelona: Ter Stegen, Firpo, Lenglet, Pique, S. Roberto, De Jong, Busquets, Rakitic, Griezmann, Messi, Suarez.

Real Mallorca: Reina, Gamez, Valjent, Raillo, Sastre, Febas, Baba, Sevilla, Dani Rodriguez, Kubo, Budimir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *