Hasil Liga Spanyol Pekan 16: Real Madrid Tekuk Espanyol 2-0

by -159 views
real madrid espanyol

Kemenangan sukses diraih Real Madrid saat kedatangan tamu asal kota Catalan, yakni Espanyol di pekan ke-16 Liga Spanyol 2019-2020. Tampil sebagai tuan rumah, anak asuhan Zinedine Zidane berhasil amankan kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0.

Gol gol kemenangan Los Galacticos di pertandingan kali ini dicetak oleh Raphael Varane di menit ke-37. Lalu digandakan Karim Benzema di menit ke-79.

Tambahan tiga poin sejatinya sempat buat Madrid puncaki klasemen. Namun mereka kembali turun usai di laga lain, Barca juga sukses meraih kemenangan atas Mallorca. Sementara untuk Espanyol, kekalahan ini buat mereka terus tersungkur di zona degradasi tepatnya peringkat ke-19.

Ringkasan Pertandingan

Real Madrid kedatangan tim papan bawah Espanyol dalam lanjutan laga Liga Spanyol jornada ke-16. Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid langsung berikan tekanan ke gawang Espanyol sejak awal laga.

Gol bagi skuat Madrid meski begitu baru lahir ketika laga memasuki menit ke-37. Sebuah serangan diakhiri dengan apik oleh bek mereka, Rapahel Varane yang lakukan overlap. Memanfaatka umpan Benzema, Varane sukses bawa Madrid memimpin 1-0.

Saling serang di sisa babak pertama, sayang skor tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Selepas jeda istirahat, Real Madrid masih tak mau mengendurkan serangan mereka. Hasilnya beberapa kali mereka berikan ancaman serius ke gawang Espanyol kendati masih tak berbuah positif.

Sementara Espanyol sendiri tak mampu berbuat banyak. Tim sekota Barcelona itu hanya bisa andalkan serangan balik untuk mengancam gawang Madrid.

Madrid pun akhirnya bisa menggandakan keunggulan saat laga masuk menit ke-79. Aksi Federico Valverde berhasil dituntaskan oleh Karim Benzema menjadi sebuah gol. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk Madrid.

Di sisa laga Madrid harus bermain dengan 10 pemain usai Ferland Mendy menerima kartu merah. Meski demikain kemenangan bisa dipertahankan Madrid hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain Real Madrid vs Espanyol

Real Madrid: Courtois, Mendy, Ramos, Varane, Carvajal, Kroos, Casemiro, Valverde, Vinicius, Rodrygo, Benzema.

Espanyol: Diego Lopez, D. Lopez, Espinosa, Calero, Roca, Perea, Didac Vila, Granero, Darder, Wu Lei, Calleri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *