Hasil Liga Spanyol Pekan 19: Barcelona Ditahan Imbang Espanyol 2-2

by -20 views
barcelona espanyol

Hasil kurang memuaskan diraih oleh Barcelona kala lakoni Derby Catalan melawan Espanyol di pekan ke-19 Liga Spanyol 2019-2020. Saling berbalas gol, Barca harus puas hanya mampu mengakhiri pertandingan ini dengan skor imbang 2-2.

Dua gol yang dicetak Barcelona pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Luis Suarez dan juga Arturo Vidal. Sementara itu Espanyol mampu samakan kedudukan lewat dua gol dari David Lopez Silva, dan juga Wu Lei.

Tambahan satu poin membuat jarak antara Barca dan Madrid jadi terpangkas. Kini Koleksi 40 milik Barca disamakan oleh Madrid di posisi kedua, beruntung Barca masih unggul dari segi selisih gol. Madrid sendiri di laga lain berhasil menang 3-0 dari tim sekotanya, Getafe.

Ringkasan Pertandingan

Barcelona menyambangi kandang tim sekota mereka, Espanyol di lanjutan Jornada ke-19 La Liga Spanyol 2019-2020. Kendati berjarak sangat jauh di klasemen, dimana Barca ada di pucuk klasemen, sedangkan Espanyol di dasar, laga berjalan ketat sejak awal.

Pada pertengahan babak pertama, bahkan Espanyol berhasil lebih dulu unggul dari Barcelona. Sebuah umpan dari Miguel Roca berhasil diteruskan menjadi gol oleh David Lopez Silva. Aksi Lopez ini berhasil membawa Espanyol memimpin 1-0 atas Barcelona.

Pada sisa jalannya pertandingan, Barcelona menguruh pertahanan Espanyol demi bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi sampai babak pertama usai, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, Barca yang berhasil lakukan start cepat berhasil menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Maksimalkan umpan Jordi Alba, Luis Suarez berhasil merubah skor menjadi imbang 1-1.

Bahkan sembilan menit kemudian Barcelona berhasil berbalik unggul setelah Arturo Vidal catatkan namanya di papan skor. Meneruskan sodoran Luis Suarez, aksi gelandang asal Chile itu sukses berikan keunggulan untuk Barca 1-2.

Nasib sial sayangnya menimpa Barca di pertengahan babak kedua usai gelandang andalannya, Frenkie De Jong mendapat kartu merah. Unggul jumlah pemain, di sisa pertandingan Espanyol balik mengurung pertahanan Barca.

Hingga akhirnya pada menit ke-88 usaha keras Espanyol berbuah manis. Manfaatkan kerjasama dengan Vargas, pemain Espanyol asal Tiongkok, Wu Lei, sukses lesakkan gol. Aksi pemain Cina pertama di tim Espanyol ini berhasil paksa laga selesai dengan skor imbang 2-2.

Susunan Pemain Espanyol vs Barcelona

Espanyol: D. Lopez, Didac Villa, Espinosa, Naldo, J. Lopez, Melendo, Roca, Lopez, Perea, Darder, Calleri.

Barcelona: Neto, S. Roberto, Pique, Lenglet, Alba, Rakitic, Busquets, de Jong, Messi, Suarez, Griezmann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *