Hasil Liga Spanyol Pekan 20: Barcelona Menang Tipis atas Granada 1-0

by -31 views
barcelona granada

Raihan kemenangan penting berhasil didapat Barcelona ketika menjamu lawannya, Granada di lanjutan pekan ke-20 La Liga Spanyol 2019-2020. Mendapat perlawanan cukup ketat, Barcelona sukses akhiri kemenangan dengan skor tipis saja 1-0.

Gol kemenangan Barcelona pada pertandingan ini dicetak oleh sang kapten kesebelasan, Lionel Messi di menit ke-76. Pada laga ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diterima pemain Granada, German Barahona pada menit ke-69.

Tambahan tiga poin berhasil membuat Barcelona kembali duduk di singgasana klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka menyamai poin milik Real Madrid namun unggul selisih gol. Sedangkan Granada sendiri masih tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan baru meraih 27 poin.

Ringkasan Pertandingan

Barcelona jalani laga perdananya di bawah asuhan pelatih anyar, Quique Setien, dengan menjamu Granada di pekan ke-20 Liga Spanyol 2019-2020, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Barca yang membutuhkan kemenangan demi menjaga posisi di klasemen langsung bermain agresif sejak laga dimulai.

Andalkan permainan passing pendek dan cepat, Barca menguasai jalannya laga. Beberapa peluang pun berhasil mereka dapatkan, namun sayang masih tak berbuah hasil.

Memasang dua tombak kembar di depan, yakni Lionel Messi dan Antoine Grizmann, Los Cules cukup sering membahayakan gawang tamu. Tapi sayang sekali serangan serangan mereka gagal karena kurang apiknya dalam hal penyelesaian akhir. Tak ada gol di babak pertama sehingga kedudukan tetap imbang 0-0.

Ketika memasuki babak kedua, beberapa pergantian dilakukan Setien demi bisa memecah kebuntuan. Tekanan Barca buahkan secercah harapan, dimana Granada terpaksa haru bermain dengan 10 pemain usai salah satu pemainnya dikartumerah.

Unggul jumlah pemain membuat Barca kian gencar menyerang jantung pertahanan Granada. Pertahanan sang tamu pun akhirnya bobol di menit ke-76.

Sebuah bola sodoran dari Arturo Vidal berhasil diselesaikan dengan apik oleh Lionel Messi. Aksi megabintang Barca ini berhasil berikan keunggulan bagi timnya, 1-0.

Di sisa jalannya pertandingan sayangnya usaha Barca untuk menambah gol selalu gagal karena lawannya bermain sangat rapat di belakang. Meski demikian, skor 1-0 cukup untuk Barca menangkan pertandingan dan meraih tiga poin yang berharga.

Susunan Pemain Barcelona vs Granada

Barcelona: Ter Stegen, S. Roberto, Pique, Umtiti, Busquets, Fati, Alba, Vidal, Rakitic, Messi, Griezmann.

Granada: Silva, Folquier, Sanchez, Duarte, Diaz, Gonalons, Eteki, Machis, Azeez, Vadillo, Fernandez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *