Hasil Liga Spanyol Pekan ke-16: Atletico Madrid Ditahan Villarreal 0-0

by -133 views
villarreal atletico madrid

Atletico Madrid gagal meraih poin penuh saat melakoni lanjutan pekan ke-16 La Liga Spanyol 2019-2020, melawan tuan rumah Villarreal. Gagal manfaatkan peluang di sepanjang pertandingan, Atletico pun hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Villarreal.

Hasil imbang ini menambah masa puasa kemenangan Atletico Madrid menjadi empat laga di semua kompetisi. Usaha mereka merapat ke papan atas klasemen pun gagal.

Tambahan satu poin tak merubah posisi Atletico, mereka tetap bertengger di posisi 6 klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Skuat asuhan Diego Simeone tertinggal 5 angka dari Barcelona dan Real Madrid di puncak klasemen. Sementara bagi Villarreal, hasil imbang juga membuat mereka tetap tertahan di posisi 12 klasemen sementara.

Ringkasan Pertandingan

Atletico Madrid melawat ke markas Villarreal untuk lakoni pekan ke-16 La Liga, Sabtu (7/12/2019) dini hari WIB. Membidik tiga poin penuh, Atletico lantas menekan pertahanan tuan rumah sejak awal laga.

Peluang bagus langsung hadir di menit ke-12 bagi Atletico. Pergerakan Joao Felix diselesaikannya sendiri dengan sebuah sepakan mendatar. Sayang sekali sepakan anak muda asal Portugal itu masih menerpa tiang gawang.

Felix kembali berikan ancaman serius ke gawang Villarreal. Menerima sodoran dari Koke, eks pemain Benfica itu nyaris saja membuka skor, andai saja sepakannya tak melambung.

Tuan rumah balik mengancam gawang Atletico di setengah jam laga berjalan. Sepakan keras Manu Trigueros dari dalam kotak penalti sayang masih bisa dihalau baik oleh Jan Oblak. Kedudukan imbang 0-0 tidak berubah hingga paruh pertama usai.

Babak kedua, Villarreal mengambil inisiatif serangan. Samuel Chukwueze nyaris menjebol gawang Atletico di awal babak kedua. Akan tetapi usaha pemain Nigeria itu masih gagal berbuah positif.

Joao Felix lagi lagi unjuk gigi mengancam gawang Villarreal. Tendangan kerasnya berhasil on target kali ini. Tapi bola masih enggan masuk lantaran masih bisa ditahan oleh kiper tuan rumah.

Pasukan Kapal Selam Kuning kemudian membalas peluang tersebut lewat aksi pemain pengganti, Karl Toko-Ekambi. Namun usaha pemain Kamerun itu masih terlalu lemah bagi Oblak.

Di penghujung laga, Renan Lodi mendapat peluang emas mencetak gol. Menerima umpan Joao Felix, Lodi yang sudah berdiri bebas sayang sepakannya malah melambung tinggi. Tidak ada gol di laga ini sehingga skor 0-0 jadi hasil akhir.

Susunan Pemain Villarreal vs Atletico Madrid

Villarreal: Asenjo, Quintilla, P. Torres, Albiol, Mario, Iborra, Gomez, Trigueros, Zambo-Anguissa, Chukwueze, Moreno.

Atletico Madrid: Oblak, Arias, Felipe, Hermoso, Lodi, Saul, Herrera, Thomas, Koke, Felix, Morata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *