Hasil Piala FA Babak Ketiga: Newcastle Bungkam Rochdale 4-1

by -12 views
newcastle rochdale

Torehan apik berhasil didapat kesebelasan Newcastle United ketika bertemu Rochdale di lanjutan babak ketiga Piala FA 2019-2020. Bermain di depan publik sendiri yang memadati St. James Park Stadium, The Magpies berhasil menang dengan skor telak 4-1.

Gol gol kemenangan Newcastle pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Matt Longstaff, Joellinton, Miguel Almiron, serta gol bunuh diri bek Rochdale, Eoghan O’Connell. Sedangkan tim tamu hanya mampu berikan satu gol balasan melalui lesakkan Jordan Williams.

Kemenangan ini membawa Newcastle menjadi tim kesekian yang sukses lolos di babak ketiga ini. The Toon Army akan menunggu hasil drawing untuk mengetahui lawan mereka berikutnya.

Ringkasan Pertandingan

Newcastle United kedatangan lawan dari kasta Divisi Championship, Rochdale di laga replay babak ketiga Piala FA 2019-2020, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Newcastle yang tak mau menelan hasil mengecawakan lantas tampil trengginas sejak laga dimulai.

Penampilan agresif Newcastle berhasil lahirkan gol pembuka pada menit ke-17. Sebuah tekanan memaksa bek Rochdale, Eoghan O’Connell membobol gawangnya sendiri, Newcastle pun memimpin 1-0 atas Rochdale.

Tiga menit kemudian, skor bertambah untuk tuan rumah. Matthew Longstaff cetak gol manfaatkan umpan Matt Ritchie untuk menggandakan kedudukan Newcastle menjadi 2-0.

Tuan rumah yang bermain apik kembali berikan luka pada sang tamu dengan membobol gawangnya untuk yang ketiga kali. Gol ketiga Newcastle dicetak Miguel Almiron yang manfaatkan umpan panjang dari penjaga gawang. Babak pertama pun ditutup dengan skor telak 3-0 bagi keunggulan Newcastle.

Babak kedua berjalan lebih berimbang karena Rochdale mulai berani berikan permainan terbuka.

Meski demikian, Newcastle masih bisa menambah gol mereka di menit ke-83. Kali ini giliran Joellinton yang catatkan namanya di papan skor untuk buat kedudukan menjadi 4-0.

Usaha tak kenal menyerah Rochdale mencari gol akhirnya berbuah manis di menit akhir babak kedua. Jordan Williams sukses bobol gawang Newcastle untuk ubah kedudukan menjadi 4-1. Sayang sekali gol tersebut tak cukup untuk selamatkan Rochdale dari kekalahan. Skor akhir pun 4-1 untuk kemenangan sang tuan rumah, Newcastle United.

Susunan Pemain Newcastle United vs Rochdale

Newcastle United: Darlow, Ritchie, Lejeune, Lascelles, Krafth, M. Longstaff, S. Longstaff, Hayden, Almiron, Atsu, Joellinton.

Rochdale: Sanchez, Matheson, Williams, O’Connell, Norrington-Davies, Ryan, Keohane, Dooley, Camps, Henderson, Wilbraham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *