Hasil Piala Prancis: Bekuk Epinal, Saint-Etienne ke Semifinal

by -6 views
epinal saint-etienne

Kemenangan penting sukses dipetik kesebelasan Saint-Etienne ketika menjalani laga perempatfinal Piala Prancis menghadapi Epinal. Meskipun bermain di kandang lawan, Saint-Etienne berhasil amankan kemenangan dengan skor tipis saja, yakni 1-2.

Dua gol kemenangan Saint-Etienne pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Denis Bouanga dan Mahdi Camara. Sedangkan satu satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh Jean-Philippe Krasso.

Hasil tersebut berhasil memberikan Saint-Etienne satu tiket otomatis ke babak semifinal Piala Prancis 2019-2020. Mereka menyusul tiga tim lain yang sebelumnya sudah lolos, yakni Paris Saint-Germain, Rennes, dan Olympique Lyonnaise.

Ringkasan Pertandingan

Kesebelasan Saint-Etienne bertandang ke markas tim divisi dua, yakni Epinal untuk lakoni laga perempatfinal Piala Prancis 2019-2020. Unggul secara komposisi pemain, tim tamu langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan.

Kendati demikian, tuan rumah mampu bertahan sangat baik dari serbuan penyerang penyerang tuan rumah. Namun pertahanan Epinal akhirnya berhasil bobol saat babak pertama memasuki menit menit akhir.

Bola sodoran dari pemain bernama Honorat berhasil diselesaikan dengan apik oleh Denie Bouanga. Gelandang Saint-Etienne itu sukses mengubah kedudukan jadi 0-1 untuk keunggulan tuan rumah. Skor tersebut lalu tak berubah hingga babak pertama selesai.

Saat memasuki babak kedua, pertandingan terasa sedikit berimbang. Epinal mencoba bermain lebih berani sebagai tuan rumah. Namun hal tersebut berujung bencana tatkala gawang mereka kembali bobol di menit 58.

Eks pemain Arsenal, Mathieu Debuchy memberikan umpan apik yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Mahdi Camara. Aksi Camara tersebut sukses gandakan skor jadi 0-2.

Ketinggalan dua gol tak lantas membuat Epinal menyerah begitu saja. Empat menit berselang mereka dihadiahi penalti oleh wasit. Jean-Philippe Krasso berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk menipiskan kedudukan menjadi 1-2.

Sayang waktu yang tersisa tak cukup bagi Epinal untuk bisa mengejar sisa defisit gol. Laga pun berkesudahan dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain Epinal vs Saint-Etienne

Epinal: Idir, Colin, Gace, Sangare, Luvualu, Tape, El Rhaity, Makengo, Borodine, Biron, Krasso.

Saint-Etienne: Ruffier, G. Silva, Saliba, Fofana, Debuchy, Diousse, M’Vila, Camara, Honorat, Bouanga, Diony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *