Henrikh Mkhitaryan: Saya Lebih Cocok Di AS Roma Daripada di Arsenal

by -12 views
henrikh mkhitaryan

Sosok Henrikh Mkhitaryan saat ini sedang begitu menikmati masa masa karirnya bersama kesebelasan asal Italia, yakni AS Roma. Dirinya pun menambahkan bahwa filosofi permainan Il Lupi jauh lebih cocok dengannya. Ketimbang dengan Arsenal yang kala itu ia bela di bawa asuhan pelatih Unai Emery.

Pemain berkebangsaan Armenia tersebut memang dalam karirnya mengalami proses pasang surut. Nama Mkhitaryan awalya melejit saat membela klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Kemudian ia direktut Manchester United. Bersama Setan Merah, ia tampil biasa saja meski tak buruk sebelum akhirnya merapat ke Arsenal pada tahun 2017. Saat itu Arsenal masih dilatih oleh seorang Unai Emery.

Dua musim membela The Gunners, Miki (sapaan akrabnya) dinilai tak begitu nyetel dengan gaya bermain Arsenal di bawah asuhan Emery. Dirinya total hanya sumbangkan enam gol dan tujuh assist dari 42 kali bermain di semua kompetisi. Alhasil manajemen The Gunners meminjamkan Mkhitaryan ke klub Italia, yakni AS Roma pada musim panas tahun lalu.

Bersama Roma, performa Miki pun bisa dibilang kembali membaik di bawah asuhan pelatih asal Portugal, Paulo Fonseca. Semenjak pulih dari cedera, Mkhitaryan sudah bubuhkan tiga gol dan dua assist dalam empat laga terakhir Roma. Sayangnya memang penampilan Mkhitaryan meski terhenti karena Italia ditunda akibat Pandemi Virus Corona.

Pernyataan Henrikh Mkhitaryan

“Saat saya masih bermain di Arsenal, saya alami banyak hal berbeda yang diinginkan pelatih dari saya. Orang begitu banyak mengharapkan hal hal berbeda disini” ujar Mkhitaryan seperti dilansir dari The Times.

“Filosofi Emery benar benar berbeda dari seorang Fonseca, namun disini saya merasakan jauh lebih baik. Semua karena kami memainkan sepakbola yang jauh lebih baik dan saya selalu merasa ini sangat cocok untuk saya.” sambungnya.

“Saya lebih memilig filosofi sepakbola Fonseca, karena ia memainkan sepakbola yang lebig ofensif. Kami selalu berusaha mengusai bola di sepanjang waktu pertandingan. Dan saya begitu menyukai gaya permainan seperti ini.” jelasnya.

Belum ada kejelasan apakah Mkhitaryan akan bertahan di Roma pada akhir musim. Namun bila melihat situasi seperti ini nampaknya menetap di Roma adalah pilihan paling rasional untuk seorang Mkhitaryan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *