Ivan Perisic Resmi Kembali ke Inter Milan

by -16 views
ivan perisic

Bayern Munchen bulat dengan keputusannya untuk tidak meneruskan kerjasama dengan winger kawakan, yaitu Ivan Perisic. Sang pemain pun sudah resmi dikembalikan ke klub aslinya, yakni raksasa Serie A, Inter Milan. Perisic tak diteruskan kontraknya sebagai pemain pinjaman Munchen, kemungkinan karena kedatangan seorang Leroy Sane.

Perisic sendiri resmi menjadi bagian dari Bayern Munchen pada musim panas tahun 2019 lalu. Manajemen Die Roten kala itu mendatangkan Perisic dari Inter Milan dengan kontrak sebagai pemain pinjaman selama satu musim penuh. Digadang gadang hanya akan jadi opsi alternatif di Munchen, Perisic justru mampu tampil apik dan kerap jadi andalan pelatih Hansi Flick.

Total bersama Munchen musim lalu, Perisic memainkan 35 kali pertandingan di semua ajang, dengan statistik 8 gol dan 19 assist. Adanya Perisic di sektor sayap Munchen membuat Hansi Flick memiliki kebebasan dalam lakukan rotasi. Pengalam Perisic sukses membantu para winger muda Munchen seperti Kingsley Coman dan Serge Gnabry tampil konsisten.

Impresifnya performa Perisic berhasil membantu Bayern Munchen juga tampil mengesankan musim ini. Raksasa Bundesliga itu sukses menyabet semua gelar yang bisa mereka dapatkan musim lalu. Liga Champions, Bundesliga, hingga DFB Pokal sukses direngkuh Munchen secara bersamaan di satu musim. Karena itulah awalnya manajemen Munchen berusaha mempermanenkan Perisic.

Namun cukup disayanhkan karena proses negosiasi antara Munchen dengan Inter Milan berjalan alot. Munchen bersikeras untuk membayar Perisic di angka 12 juta euro. Mereka tak bisa menawar lebih tinggi karena baru saja mendatangkan Leroy Sane dengan harga mencapai 50 juta euro.

Kubu Inter sendiri juga tidak mau melunak, dengan tetap besikeras memasang harga Perisic di angka 15 juta euro atau sekitar 263 miliar rupiah. Harga Perisic sendiri sulit digoyahkan karena memang kontraknya masih tersedia hingga 2022 bersama La Beneamata.

Pernyataan Bayern Munchen soal Ivan Perisic

Pada akhirnya secara berat hati manajemen Bayern Munchen pun memutuskan untuk mengembalikkan Perisic ke Inter Milan. Ini dikarenakan musim kompetisi 2020-2021 akan segera dimulai pada bulan ini.

“Ivan Perisic akan segera kembali ke Inter Milan, usai menjalani masa peminjaman selama satu musim penuh di sini. Terima kasih untuk semuanya, Ivan! Mia San Mia.” tulis perwakilan Munchen di laman resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *