Borussia Dortmund Tegaskan Jadon Sancho Tidak Akan Dijual

by -243 views
Jadon Sancho

Menanggapi rumor yang beredar tentang santernya kabar kepindahan bintang muda mereka, Jadon Sancho di Bursa Transfer ini. Borussia Dortmund Tegaskan Jadon Sancho tidak akan dijual. Manajemen skuad Die Borussen menilai bahwa winger asal Inggris tersebut masih sangat dibutuhkan tim.

Seperti yang diketahui musim ini Sancho bermain luar biasa bersama Borussia Dortmund, dan menjelma sebagai raja assist. Tidak hanya piawai memberikan umpan umpan manis kepada rekan rekannya, ia juga sangat baik dalam urusan mencetak gol. Statistiknya musim ini adalah 12 gol dan 17 assist dalam 34 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi.

Penampilan inilah yang membuat dirinya menjadi komoditas utama di Bursa Transfer musim panas ini. Banyak klub klub raksasa Eropa yang sudah bersiap membajak Sancho. Manchester United, Chelsea, dan Manchester City menjadi tiga terdepan yang berpeluang besar dapatkan jasa Sancho.

Posisinya Terancam Tersingkir Musim Depan

Borussia Dortmund Tegaskan Jadon Sancho Tidak Akan Dijual

Kabar mengenai kepindahan Sancho ini kemudian kian merebak usai Borussia Dortmund datangkan beberapa pemain di awal Bursa Transfer ini. Thorgan Hazard dan Julian Brandt resmi mendarat di Signal Iduna Park, beberapa hari yang lalu. Hal ini membuat posisi Sancho di skuad utama Dortmund kian terancam, dengan datangnya dua pemain tersebut. Apalagi keduanya memiliki posisi yang sama dengan Sancho, yakni winger, dengan statistik tak kalah mengkilap dengan Sancho.

Oleh karena itulah keluar dari Dortmund bisa menjadi salah satu opsi terbaik demi karir sang Singa Muda tersebut. Manchester United bahkan dikabarkan siap menampung Sancho dengan mahar yang cukup besar untuk pemain muda. Sancho diproyeksikan untuk mengisi sayap kanan MU yang musim lalu tak memiliki pemilik tetap.

Pernyataan Pihak Dortmund Tentang Masa Depan Jadon Sancho

Pihak Borussia Dortmund sendiri sejatinya sudah menolak beberapa tawaran yang datang termasuk dari Manchester United. Bahkan manajemen Dir Borussen memagarai Sancho dengan harga yang sangat tinggi demi hindari pembajakan dari klub lain. Pihak Dortmund pun sekali lagi menegaskan bahwa bintang mudanya tersebut tidak akan dijual.

“Bisa diasumsikan bahwa Jadon Sancho tidak akan bermain selama 10 tahun bersama Dortmund. Akan tetapi kami sudah memiliki kesepakatan mengenai masa depan karirnya saat ini. Jadon tidak akan dijual dan ia akan tetap bermain musim depan. Kami sudah pastikan itu.” ujar CEO Dortmund, dilansir dari Sportskeeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *