James Rodriguez Kian Merapat ke Everton

by -16 views
james rodriguez

Kebersamaan James Rodriguez bersama Real Madrid nampaknya akan segera benar benar berakhir. Sang pemain diketahui sudah sangat dekat dengan pintu keluar Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas ini. Liga Inggris disebut sebut tujuannya, dan Everton adalah tim yang paling santer dikaitkan segera memboyong James dari Madrid.

Nama James sendiri kian kuat menjadi salah satu pemain yang akan meninggalkan Madrid belakangan karena ia sudah tak masuk ke rencana tim Zinedine Zidane untuk musim 2020-2021. Awalnya cukup banyak klub yang meminati sosok James, akan tetapi belakangan Everton yang nampak paling serius. Manajemen The Toffees rencananya akan mengikat James sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Untuk saat ini, kontrak kerja sang pemain bersama Madrid sendiri hanya tinggal menyisakan satu tahun lagi. Apabila tak segera dilakukan pembaruan kontrak, maka Everton bisa saja mendatangkan James tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Ancelotti Bantu Yakinkan James Rodriguez Gabung Everton

Salah satu alasan James kemungkinan besar akan memilih Everton adalah karena kehadiran sosok Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Pria yang akrab dengan sapaan Don Carlo itu disebut sebut paham dengan karakter bermain seorang James. Tidak hanya itu, Ancelotti juga diketahui menyukai tipikal pemain seperti James.

Kedekatan antara Carlo Ancelotti dengan James bahkan sudah terjadi sejak tahun 2014 lalu. Hal tersebut lantaran Ancelotti lah yang menjadi aktor utama kepindahan James ke Real Madrid pasca ia tampil menawan di Piala Dunia 2014 lalu. Keduanya juga pernah bekerjasama saat membela Bayern Munchen di musim 2017. Ancelotti juga sebenarnya sudah ingin memboyong James saat ia masih melatih Napoli di musim 2018-2019. Akan tetapi saat itu proses transfer tidak kunjung juga terealisasi.

Kini karir James bersama Madrid bisa dibilang cukup meredup. Dirinya bukanlah pilihan utama sang pelatih, yaitu Zinedine Zidane, kendati Zidane sendiri pernah ungkapkan masih membutuhkan James. Semenjak kontraknya tak diperpanjang Bayern Munchen dan kembali ke Madrid nasib James memang kian tak menentu. Kini Everton siap kembalikan gemilangnya talenta luar biasa asal Kolombia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *